Kamis, 12 April 2018

Bantu Warga Miskin, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun Gelar Bedah Rumah


Personel Koramil 0821/111 Yosowilangun kembali mewujudkan baktinya kepada masyarakat yang berada di wilayah, setelah beberapa hari yang lalu menggelar kegiatan bedah rumah di wilayah desa kebonsari Kidul, saat ini kegiatan yang sama kembali terlaksana, obyek atau sasaran kali ini rumah Mbok Mina warga rt. 03 rw. 01 dusun Wadaan desa Kalipepe kecamatan Yosowilangun kabupaten Lumajang, Kamis (12/4/2018)


Selain Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun, kegiatan ini juga melibatkan personel dari Polsek Yosowilangun dan perangkat desa setempat serta warga masyarakat sekitar rumah Mbok Mina yang datang secara berduyun-duyun mengikuti gotong royong bersama.

 
Babinsa Kalipepe Koramil 0821/11 Yosowilangun Pelda Mashuri yang juga selaku koordinator pelaksana mengatakan, kegiatan ini sebagaian bentuk kepedulian terhadap warga yang ada diwilayah untuk membutuhkan uluran tangan secara bersama sehinga paling tidak mengurangi beban bagi warganya yang kurang mampu dalam segi perokonomian sehari-hari, ungkapnya.


Lebih lanjut Pelda Mashuri juga menyatakan, kegiatan yang terlaksana ini berkat uluran tangan dan sumbangsih dari warga sekitar kegiatan yang sudah rela dan tulus ikhlas menyumbangkan beberapa material berupa bahan bangunan serta tenaganya, saling bahu membahu untuk bergotong royong secara bersama, jelasnya.

   
Kegiatan seperti ini menunjukkan bahwa jiwa sosial terhadap sesama yang dimiliki oleh warga sekitar kegiatan masih sangat tinggi, hal ini bukti wujud kepedulian untuk saling menolong masih sangat baik, respon yang ditunjukkan juga sangat antusias dalam melaksanakan pekerjaan, semoga hal ini nantinya dapat dipertahankan bahkan akan lebih baik jika dapat ditingkatkan kembali, harap Pelda Mashuri.


Edi Purwanto selaku kepala desa setempat yang berada dilokasi kegiatan bersama warganya  juga sepakat apa yang menjadi pernyataan dari Pelda Mashuri, kondisi sosial yang selama ini sudah tercipta dengan baik ditengah warganya selayaknya agar dipertahankan, wujudkan kesadaran dan kepedulian terhadap sesama dengan saling membantu kepada yang membutuhkan pertolongan agar senantiasa tercipta hubungan yang harmonis antara sesama warga, ujarnya.


Ia juga mengatakan, Mbok Mina yang usianya sudah sepuh merupakan warganya yang saat ini dari segi ekonomi sudah tidak mampu untuk merehap rumahnya yang ditempati, atas koordinasi yang baik dengan Babinsa dan peran serta donatur dari warga sekitar untuk memberikan sumbangsihnya berupa material bangunan kegiatan ini bisa diwujudkan, terangnya.


Sebagai kepala desa pihaknya juga sangat mengapresiasi peran serta anggota Koramil Yosowilangun yang selama ini selalu peduli terhadap kondisi wilayah yang ada, kerjasama dan komunikasi yang terjalin dengan semua pihak juga terjaga dengan baik kepada seluruh lapisan masyarakat, terimakasih juga kepada para donatur dan warga sekitar kegiatan yang sudah rela dan tulus ikhlas membantu pelaksanaan gotong royong, muda-mudahan mendapatkan berkah dan dicatat sebagai amal bakti yang mulya oleh Allah SWT, pungkas Edi.(Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG