Selasa, 10 April 2018

Peduli, Babinsa Kutorenon Koramil Sukodono Bersama Warga Bantu Bersihkan Rumah Warganya Yang Ambruk Diterpa Hujan


Babinsa Kutorenon Koramil 0821/02 Sukodono bersama dengan aparat desa dan dibantu oleh warga bahu membahu bergotong royong melaksanakan pembersihan rumah Gatot salah satu warga yang atap rumahnya roboh di wilayah rt. 01 rw. 10 dusun Biting desa Kutorenon kecamatan Sukodono kabupaten Lumajang, Selasa (10/4/2018)


Menurut Sertu Solikin Babinsa Kutorenon Koramil 0821/02 Sukodono mengatakan, musibah yang menimpa rumah warganya tersebut berawal dari cuaca hujan deras yang terjadi kemarin pada hari Senin 9/4/2018, ” hujan deras yang terjadi mengakibatkan atap rumah tersebut roboh, penyebab lain robohnya rumah tersebut juga disebabkan oleh kondisi kayu atap rumah yang sudah lapuk sehingga saat terjadi hujan deras tidak kuat menahan beban material yang basah sehingga atapnya ambruk, terangnya.


Lebih lanjut Serda Solikin menjelaskan, ” kegiatan seperti merupakan wujud kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah, bersama aparat desa dan warga sekitar yang datang paling tidak akan mengurangi beban dan mendukung moril yang dialami oleh warganya yang sedang tertimpa kemalangan, jelasnya.


Ia juga mengharapkan kepada seluruh warga agar senantiasa untuk peduli dengan keadaan sosial disekelilingnya, saling membantu dan menolong jika ada yang membutuhkan uluran tangan untuk dibantu, ciptakan jiwa sosial yang tinggi sehingga akan timbul rasa persaudaraan dan jalinan emosional yang kuat terhadap sesama, pungkasnya.


Sementara Gatot yang rumahnya tertimpa musibah menuturkan, pada saat kejadian dirinya sedang tidak ada di rumah, namun istrinya berada dirumah dan pada saat itu sedang masak didapur, beruntung luka yang dialami tidak terlalu parah dan setelah kejadian langsung diantar kerumah bidan setempat oleh tetangganya untuk mendapatkan perawatan, tuturnya.


Terimakasih kepada " Pak Babinsa yang sudah peduli dengan keadaan kami mulai dari kejadian kemarin langsung datang dan terimakasih kepada warga sekitar yang sudah datang secara bersama-sama membantu membersihkan puing-puing rumah yang roboh, muda-mudahan menjadikan amal yang berkah bagi semuanya, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG