Senin, 30 April 2018

Atasi Genangan Air, Babinsa Tempeh Lor Koramil Tempeh Bersama Warga Karya Bakti


Guna mengatasi terjadinya genangan air sampai menutup jalan dan menggenangi pekarangan warga, Babinsa Tempeh Lor Koramil 0821/10 Tempeh bersama dengan warga Dusun Sumbersari Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh melaksanakan pembersihan lingkungan dan pembuatan saluran drainase, Senin (30/04/2018).


Disampaikan oleh Babinsa Tempeh Lor Serda Basori bahwa tugas pokok TNI selain Operasi Militer Perang (OMP) adalah Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Salah satunya adalah melaksanakan kegiatan kemasyarakatan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat demi menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat.


"Babinsa sebagai anggota TNI yang dalam pelaksanaan tugasnya berhubungan langsung dengan masyarakat di wilayah binaan harus selalu siap dan tanggap terhadap segala permasalahan gang dihadapi masyarakat," lanjutnya.


"Seperti halnya pelaksanaan kegiatan pembersihan dan pembuatan saluran drainase ini, peran aktif babinsa sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam mengatasi permasalahan hang dihadapi," tuturnya.


Sementara itu di lain pihak Purwanto selaku kepala desa setempat mengatakan pelaksanaan pembersihan dan pembjatan drainase ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih serta mencegah terjadinya genangan air saat musim hujan.


"Saluran drainase yang dibuat untuk mengalirkan air hujan menuju ke pembuangan hang lebih besar ini sepanjang 500 meter dengan lebar 40 sentimeter dan memiliki kedalaman 50 meter sehingga diharapkan dapat menampung debit air hujan agar tidak sampai menggenangi jalan danpekarangan warga," jelasnya.


"Atas nama warga kami sampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas peran aktif babinsa salam pelaksanaan kegiatan ini, semoga hubungan silaturahmi dan kerjasama hang selama ini telah terjalin dapat menjadi lebih erat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud," pungkas Kades. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG