Jumat, 06 April 2018

Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Bodang Laksanakan Patroli


Guna mengantisipasi tindak kriminal yang sering terjadi pada akhir-akhir ini, Babinsa Bodang Koramil 0821/20 Padang bersama dengan kepala desa dan staf melaksanakan patroli rutin di wilayah desa, Kamis malam (4/4/2018).


Menurut Babinsa Bodang Serda Paisan, pelaksanaan patroli malam merupakan bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat serta pelaksanaan tugas dengan tujuan memberikan aman dan tenteram kepada masyarakat terhadap segala tindak kejahatan yang marak terjadi di akhir-akhir ini.


“Sambil berpatroli, kita juga mengajak warga untuk lebih giat mengaktifkan pengamanan lingkungan melalui siskamling karena menjaga keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan dan aparat desa saja tetapi peran aktif dari semua warga juga sangat diperlukan,” tuturnya


“Semoga dengan pelaksanaan patroli ini dapat memotivasi warga untuk lebih meningkatkan siskamling di lingkungan masing-masing mampu mengurangi aksi tindak kriminal yang setiap saat dapat mengancam warga,” harap Serda Paisan.


Senada dengan yang disampaikan Serda Paisan, Kuncoro selaku kepala desa setempat yang turut serta dalam kegiatan patroli juga mengatakan bahwa peranan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif sangat diperlukan karena kemanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama.


“Untuk itu diperlukan kebersamaan serta menumbuhkan rasa kepedulian dan rasa memiliki dalam diri masyarakat sehingga dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya,” tambahnya.


“Dengan kondusifitas wilayah yang selama ini sudah terbina, mari kita bersama untuk terus kita dijaga dan ditingkatkan agar kita semua dapat beristirahat dengan nyaman dan tenang,” ajak Kades (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG