Sabtu, 28 April 2018

Perangi Maraknya Miras Oplosan Koramil 0821/12 Jatirito Bersama Polsek Gelar Penertiban


Maraknya minuman keras oplosan yang beredar ditengah masyarakat membuat resah warga, menyikapi hal tersebut, personel Koramil 0821/12 Jatiroto bersama Polsek Jatiroto menggelar operasi gabungan di wilayah kecamatan Jatiroto untuk menertibkan keberadaannya ditengah masyarakat, Sabtu (28/4/2018)


AKP M. Sidik selaku Kapolsek Jatiroto menyatakan, bahwa operasi gabungan bersama ini bertujuan untuk menertibkan dan mengantisipasi tentang marak beredarnya miras oplosan ditengah masyarakat, ujarnya.


Sasaran yang kita tuju adalah rumah sakit dan puskesmas yang ada, cek padien apakah ditemukan adanya pasien yang sakit akibat over dosis menenggak minuman keras atau tidak dan mengecek keberadaan toko atau warung yang disinyalir memperjual belikan barang tersebut, jelasnya.


Kapolsek Jatiroto juga menambahkan, adanya kegiatan ini merupakan upaya mengantisipasi tentang maraknya miras oplosan dibeberapa daerah yang sudah merenggut jiwa masyarakat bahkan dengan jumlah korban yang  tidak sedikit, kita antisipasi agar jangan sampai terjadi di wilayah kecamatan Jatiroto, harapnya.


Senada dengan penyampaian dari Kapoksek,  Lettu Inf Mujiono selaku Danramil 0821/12 Jatiroto juga menyatakan, bahwa keberadaan miras oplosan ditengah masyarakat tentunya sangat membahayakan dan membuat resah para orang tua,  hal ini karena jenis mi minuman jenis tersebut saat ini sudah banyak dikonsumsi oleh anak muda, bahkan ironisnya masih diusia pelajar,  jelaanya.


Pihak TNI dalam hal ini sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini,  karena dampak dan pengaruh dari minuman seperti ini akan menimbulkan hal negatif diantaranya adalah meningkatnya aksi kriminalitas yang semakin tinggi ditengah-tengah masyarakat, imbuhnya.


Lettu Mujiono juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, hindari pengguna miras dan minuman beralkohol lainnya serta mengajak untuk berpola hidup sehat agar terhindar dari bahaya yang mengancam, dalam jangka pendeknya adalah over dosis yang mengakibatkan kematian, jangka panjangnya berbagai penyakit dapat berjangkit dalam tubuh bagi pengonkumsinya,  pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG