Sabtu, 07 April 2018

Bersama Warga, Babinsa Ranulogong Koramil 0821/07 Randuagung Laksanakan Rabat Jalan


Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan wilayah binaan, Babinsa Ranulogong Koramil 0821/07 Randuagung bersama dengan warga melaksanakan rabat jalan yang berada di Dusun Krajan Selatan Desa Ranulogong Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Sabtu (7/04/2018).


Disela pelaksanaan kegiatan, Babinsa Ranulogong Sertu Mujiono mengatakan bahwa pelaksanaan rabat jalan ini bertujuan agar dapat memberikan rasa nyaman kepada warga saat berkendara.


“Volume jalan yang dirabat beton ini sepanjang 250 meter, lebar 3 meter serta dengan ketebalan 20 sentimeter, diharapkan dengan selesai dirabatnya jalan desa ini dapat menunjang upaya peningkatan kesejahteraan warga,” tambahnya.


Lebih lanjut disampaikan Sertu Mujiono bahwa peran aktif babinsa dalam setiap pelaksanaan kegiatan di wilayah merupakan suatu wujud apresiasi pelaksanaan tugas pokok satuan dalam pembinaan wilayah demi terciptanya kemanunggalan yang erat antara TNI dengan rakyat.


“TNI kuat bersama rakyat, untuk itu mari kita lestarikan budaya gotong royong warisan pendahulu kita agar di masyarakat selalu tercipta suasana guyup, rukun, serta harmonis dan semoga dengan selesainya pelaksanaan rabat beton jalan ini dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat khususnya warga Dusun Krajan Selatan Desa Ranulogong ini,” tutur Sertu Mujiono.


Senada dengan yang disampaikan Babinsa, Hasan Basri kepala desa setempat juga mengatakan bahwa pelaksanaan rabat beton jalan desa dengan panjang 250 meter dan lebar 3 meter serta tebal 20 meter ini merupakan salah satu program pemerintah desa dalam upaya untuk meningkatkan kesejahtaraan masyarakat.


“Terima kasih disampaikan kepada babinsa yang selalu aktif dalam setiap kegiatan di desa serta atas dukungannya dalam mensukseskan setiap program pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata,” lanjutnya.


“Diharapkan juga peran serta masyarakat untuk membantu menjada dan merawat setiap sarana umum yang ada agar selalu dapat memberikan manfaat kepada kita semua dalam jangka waktu yang lama,” pungkas Kades. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG