Kamis, 19 April 2018

Sinergi Bersama, Tiga Pilar Desa Kalibendo Pasirian Karya Bakti Bersama Rehap Mushola


Tiga Pilar pemerintah desa Kalibendo yang terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa secara kompak, bahu membahu dalam pelaksanaan karya bakti bersama warga masyarakat dalam rangka perehapan mushola Ashari yang berada di wilayah rt. 06 rw. 05 dusun Sudimoro desa Kalibendo kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Kamis (19/4/2018)


Kepala desa Kalibendo Suharto mengatakan, kondisi mushola Ashari saat yang kita kerjakan banyak mengalami kerusakan terutama pada bagaian atap bangunan, kayu bagaian atap sudah banyak yang lapuk sehingga jika turun hujan menjadi bocor, hal ini dimungkinkan karena kondisi yang lama tidak ada perehapan bangunan sejak mulai pembangunan menyebabkan kondisinya banyak yang lapuk dimakan usia, ujarnya.


Ia juga menjelaskan, “bahwa mushola tersebut merupakan sarana bagi warga sekitar untuk melaksanakan kegiatan ibadah, baik sholat berjama`ah lima waktu maupun sarana untuk belajar mengaji bagi anak-anak sekitar, kita berupaya untuk menjadikan tempat tersebut menjadI sebuah sarana yang layak untuk beribadah bagi masyarakat“, jelasnya.


Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sertu Nanang Sujarwadi selaku Babinsa setempat, upaya yang kita lakukan merupakan wujud kepedulian terhadap sarana ibadah bagi warga, mushola yang bocor tentunya juga dapat menganggu aktifitas ibadah dan serasa tidak khusuk serta tidak  nyaman dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, tuturnya.

 
Kegiatan ini juga merupakan bukti bahwa tiga pilar desa Kalibendo sampai saat ini masih menunjukkan kekompakan dan selalu bersinergi bersama dalam mewujudkan pembangunan di wilayah, kegiatan ini juga merupakan upaya memelopori warga masyarakat untuk senantiasa selalu menggalang rasa persatuan dan kesatuan untuk memiliki tekad dan semangat dalam membangun desa agar menjadi lebih berkembang, terangnya.


Sementara Aiptu Sukirno selaku Babinkamtibmas juga menambahkan, sebagai mitra kerja dari pemerintah desa pihaknya bersama Babinsa akan selalu bersama untuk membangun komunikasi dan koordinasi membantu dan mendukung program pemerintah desa serta berupaya mengatasi setiap permasalahan yang ada ditengah masyarakat dalam berbagai bidang, diantaranya seperti saat ini, kita hadir semua untuk warga, tambahnya.


Semoga perehapan mushola cepat selesainya agar segera difungsikan sebagai sarana peribatan bagi warga sekitar dan muda-mudahan jalinan kerjasama yang sudah terjalin degan baik antara tiga pilar ini menjadikan motivasi bagi masyarakat agar senantiasa menjalin hubungan tali silaturahmi yang lebih erat antar sesama warga, pungkas Aiptu Sukirno. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG