Senin, 16 April 2018

Bangun Saluran Air, Personel Koramil 0821/16 Rowokangkung Karya Bakti Bersama Warga


Guna menanggulangi permasalahan genangan air yang selalu timbul saat musim hujan, bersama dengan warga Dusun Penggung Kidul Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung personel Koramil 0821/16 Rowokangkung melaksanakan karya bakti pembuatan saluran air di kanan kiri jalan desa, Senin (16/04/2018).


Babinsa Sidorejo Serda Maer Iswanto di sela kegiatan mengatakan bahwa saat hujan turun air selalu menggenangi jalan bahkan sampai ke halaman rumah warga, hal ini disebabkan karena tidak adanya saluran air yang menampung dan mengalirkan air hujan.


“Untuk mengatasi hal tersebut, berdasarkan hasil rembuk warga beberapa hari yang lalu disepakati untuk membuat saluran air agar dapat menampung dan mengalirkan air sehingga tidak sampai menggenangi jalan dan areal pemukiman warga,” tambahnya.


“Diharapkan, selain untuk mengatasi permasalahan genangan air kegiatan ini juga dapat menumbuhkan semangat kegotongroyongan masyarakat sehingga tercipta kebersamaan, kerukunan dan kekeluargaan di lingkungan masyarakat serta lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutur Serda Maer.


Sementara itu Heru Subiantoro kepala desa setempat membenarkan permasalahan tersebut. Dikatakan oleh Heru bahwa setiap hujan turun terutama saat hujan deras air tidak dapat mengalir ke tempat pembuangan utama sehingga air menggenangi jalan dan halaman rumah warga.


“Genangan air hujan tersebut terjadi akibat tidak adanya saluran air yang menampung dan mengalirkan air hujan di sepanjang kanan kiri jalan serta peresapan yag ada juga tidak mampu menampung debit air hujan,” lanjutnya.


“Terima Kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang ikut membantu pelaksanaan pembuatan saluran air ini, terutama kepada anggota Koramil Rowokangkung karena dengan kehadiran anggota Koramil masyarakat lebih termotivasi dan antusias untuk menyelesaikan pembuatan saluran air ini,” pungkas Heru. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG