Jumat, 06 April 2018

Babinsa Wonoayu Koramil Ranuyoso Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Dalam Pembuatan Jalan Makadam


Guna menciptakan sarana transportasi yang lancar bagi warga, Babinsa Wonoayu Koramil 0821/06 Ranuyoso bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti dalam rangka perkerasan jalan atau makadam yang ada di wilayah RT. 04 RW. 04 dusun Darungan desa Wonoayu kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang, Jumat (6/4/2018)


Babinsa Wonoayu koramil 0821/06 Ranuyoso Serda Sriana mengatakan, kegiatan bersama warga masyarakat ini dalam rangka proses lanjutan proyek jalan yang ada di dusun Darungan dalam tahap pemasangan batu sebagai perkerasan jalan, ungkapnya.


Program jalan yang saat ini dalam proses pengerjaan ini bertujuan untuk meningkatkan akses jalan bagi warga yang semakin lancar, sehingga setelah program ini selesai diharapkan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat dibidang perokonomian sebagai sarana untuk memperlancar pengangkutan hasil panen dari kebun maupun dari ladang sehingga sarana transportasi yang memadai akan terwujud, jelasnya.


Serda Sriana juga menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk mengajak masyarakat menggugah kesadaran peduli terhadap program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah desa, diharapkan warga ikut berperan aktif dalam program pembuatan jalan ini karena merupakan sarana umum yang digunakan bagi semuanya, pungkasnya.


Sementara Sunandar kepala desa Wonoayu juga menyatakan, proses pembuatan jalan ini rencananya akan dibuat sepanjang 200 m, tahap pengerjaan yang dilakukan saat ini melakukan pembuatan makadam sebagai pondasi jalan dengan pemasangan batu, tuturnya.


Ia juga menjelaskan, ” program pembuatan jalan ini rencananya akan dibuat pengaspalan, sedangkan anggaran yang digunakan bersumber dari dana program ADD, muda-mudahan segera terealisasi sehingga program ini bisa cepat selesai agar masyarakat bisa merasakan hasilnya”, tambahnya.


Selaku kepala desa pihaknya juga mengucapkan ” terimakasih kepada Babinsa yang selama ini sudah peduli dengan setiap program yang dicanangkan pemerintah desa, apapun yang menjadi program, Babinsa berupaya mendukung dan membantu sehingga dengan koordinasi yang selama ini berjalan cukup baik dapat mewujudkan program yang direncanakan, kepada warga juga disampaikan terimakasih atas peran aktifnya dan kekompakannya bisa menyelesaiakan tahap demi tahap, tahap kedepan muda-mudahan lancar dan segera dapat difungsikan, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG