Senin, 02 April 2018

Personel Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Karya Bakti Bersama Warga Dalam Pembuatan Drainase


Guna mengatasi permasalahan genangan air yang berapa di wilayah, personel Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti dalam rangka perbaikan saluran drainase yang ada di wilayah rt. 22 rw. 04 dusun Darungan desa Umbul kecamatan Kedungjajang kabupaten Lumajang, Senin (2/4/2018)


Sarto Widodo kepala desa setempat mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan anggota Pos Koramil Kedungjajang bersama dengan warganya dalam rangka perbaikan saluran drainase, "saluran  yang ada sebelumnya sudah mengalami kerusakan sehingga harus segera dilakukan rehabilitasi, katanya.


" Saluran ini harus segera diperbaiki, mengingat jika turun hujan akan berdampak pada kondisi jalan,  terutama mengakibatkan genangan karena air tidak bisa mengalir pada tempat semestinya, bahkan bisa berdampak menggenangi pemukiman warga, terangnya.


Sarto juga menjelaskan, bahwa  rehabilitasi saluran drainase sepanjang 250 m dengan lebar 60 cm dan kedalaman 50 cm, anggaran program tersebut berasal dari dana anggaran ADD yang sudah mendapatkan persetujuan dari semua pihak, jelasnya.


Pihaknya juga mengapresiasi atas kehadiran anggota Pos Koramil 0821/05 Kedunjajang, ” terimakasih kepada anggota Pos Koramil Kedungjajang yang sudah memberikan peran dengan mengerahkan personel secara maksimal, sehingga dengan kehadirannya warga yang datang dalam melaksanakan kerja bakti menjadi termotivasi, muda-mudahan kedekatan TNI bersama rakyat dapat menjadikan kemanunggalan yang lebih erat lagi, pungkas Sarto.


Sementara Peltu Piryono Bati Tuud Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang selaku koordinator pelaksanaan kegiatan juga menandaskan, ” bahwa karya bakti merupakan sarana yang paling efektif dalam membangun hubungan tali silaturrahmi dengan masyarakat, kedekatan antara TNI dan rakyat akan terbangun dan rasa persatuan serta kekompakan semakin terbina dengan baik sehingga soliditas bersama akan semakin meningkat, jelas Peltu Piryono.


Ia juga menambahkan, sarana karya bakti juga bertujuan membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya untuk menciptakan kepedulian bersama antara sesama warga, meluangkan waktu sesaat untuk berkumpul bersama dengan bergotong royong membangun desa demi kesejahteraan bersama, dengan demikian kerukunan warga akan bertambah menjadi erat dalam suasana persaudaraan, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG