Jumat, 27 April 2018

Bersama Perangkat Desa, PKK dan Masyarakat, Babinsa Jokarto Koramil 10/Tempeh Laksanakan Bersih Desa


Sebagai wujud kepedulian warga terhadap lingkungan, bersama dengan perangkat desa, ibu-ibu PKK dan kader Posyandu serta warga Dusun Krajan Tengah Desa Jokarto, Babinsa Jokarto melaksanakan kegiatan bersih desa, Jumat (27/04/2018).


Disampaikan oleh Kepala Desa Jokarto, Afifudin bahwa pelaksanaan kegiatan bersih desa yang difokuskan di RT 01 RW 02 Dusun Krajan Tengah Desa Jokarto ini dipelopori oleh ibu-ibu PKK Desa Jokarto dengan tujuan untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.


“Di samping untuk menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan juga bertujuan untuk memberikan pemahaman dan stimulus kepada warga akan pentingnya menjaga kebersihan sehingga dapat menumbuhkan rasa kepedulian warga terhadap lingkungan sekitarnya,” tambahnya.


Lebih lanjut disampaikan Kades bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan secara bergilir di wilayah Desa Jokarto dengan harapan kebersihan Desa jokarto selalu terjaga dan terpelihara sehingga dapat menunjang terpeliharanya kesehatan lingkungan dan masyarakat.


Sementara itu Serda Iman selaku Babinsa setempat memberikan apresiasi dan dukungannya atas pelaksanaan kegiatan bersih desa ini.  Menurutnya kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan agar masyarakat dapat termotivasi untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan terutama lingkungan tempat tinggalnya.


“Dengan terpeliharanya kebersihan lingkungan maka kesehatan masyarakat pun dapat selalu terjaga,” tuturnya.


“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini secara rutin di seluruh wilayah Desa Jokarto dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan serta menjadikan kegiatan ini sebagai budaya masyarakat Jokarto sehingga Desa Jokarto menjadi desa yang bersih, asri dan sehat,” pungkas Serda Iman. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG