Selasa, 24 April 2018

Wujud Kemanunggalan, Personel Koramil 0821/12 Jatiroto Bangun Musholla Bersama Warga


Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat tercermin dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari di wilayah. Seperti yang dilaksanakan oleh Personel Koramil 0821/12 Jatiroto bersama dengan warga melaksanakan pembangunan Musholla Wakaf Al Hidayah yang berada di Dusun Jowoan RT 12 RW 03 Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Selasa (24/04/2018).


Umar Faruq, Kepala Desa Banyuputih Kidul mengatakan pembangunan musholla ini bertujuan untuk memudahkan warga dalam menjalankan ibadah bersama karena tempat ibadah terdekat letaknya berada di luar dusun.


“Atas kesepakatan warga, musholla ini dibangun di lahan milik H. Nur Halim yang sebelumnya lahan tersebut sudah diwakafkan untuk didirikan musholla,” jelasnya.


“Mewakili warga, kami sampaikan terima kasih kepada personel Koramil Jatiroto yang telah aktif membantu dan memotivasi warga dalam pembangunan Musholla Wakaf Al Hidayah ini, semoga dicatat sebagai amal ibadah bagi kita semua,” tutur Kades.


Di lain pihak, Babinsa Banyuputih Kidul Sertu Abdul Wahid juga mengatakan bahwa peran aktif kami sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah dalam kegiatan ini merupakan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap pelaksanaan ibadah yang dilaksanakan masyarakat.


“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga hubungan silaturahmi, komunikasi dan kerjasama dapat terjalin lebih erat,” lanjutnya.


“Semoga dengan dibangunnya Musholla Wakaf Al Hidayah ini, pelaksanaan ibadah warga sekitar dapat lebih tenang dan khusyuk serta terwujudnya kemanunggalan yang erat antara TNI dengan rakyat di Desa Banyuputih Kidul ini,” pungkas Sertu Abdul Wahid. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG