Jumat, 13 April 2018

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Indah, Babinsa Pronojiwo Karya Bakti Bersama


Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan indah khususnya di sepanjang jalan desa, Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Pronojiwo bersama dengan warga Dusun Kalibening RT 06 RW 03 Desa Pronojiwo melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan dusun, Jumat (13/04/2018).


Disampaikan oleh Ida Nuraini kepala desa setempat, sebanyak kurang lebih 50 orang ikut andil dalam kegiatan ini baik dari masyarakat sekitar, perangkat desa dan Muspika Pronojiwo.


“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta menciptakan lingkungan yang asri dan sehat dilingkungan masyarakat, selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara tiga pilar dan masyarakat” tambahnya.


“Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang ikut andil dalam kegiatan ini, semoga dapat memotivasi masyarakat untuk selalu memelihara kebersihan lingkungan sehingga dapat mendorong terciptanya masyarakat yang sehat dan kuat serta terwujudnya lingkungan yang rapi dan asri,”  tandas Nuraini.


Senada dengan yang disampaikan kepala desa, Babinsa Pronojiwo Sertu Sutikno juga mengatakan bahwa pelaksanaan karya bakti bersama selain untuk menciptakan lingkungan yag asri, bersih dan sehat juga dapat memupuk rasa kebersamaan dan silaturahmi serta memantapkan sinergitas antara tiga pilar dengan masyarakat.


“Bagi Babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, kegiatan seperti ini merupakan sarana untuk dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta memupuk jalinan kebersamaan dan kerjasama di wilayah binaan,” lanjutnya.


“Dengan berperan aktif di desa binaan, diharapkan babinsa dapat lebih dikenal dan lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat lebih memantapkan serta memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” pungkas Sertu Sutikno. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG