Selasa, 24 April 2018

Jelang Peringatan Hardiknas, Personel Koramil 0821/09 Candipuro Latih Petugas Pengibar Bendera


Personel koramil 0821/09 Candipuro memberikan materi pelatihan kepada para siswa yang dilibatkan sebagai petugas pengibar bendera pada pelaksanaan peringatan hari Pendidikan Nasional tahun  2018, kegiatan latihan yang dilaksanakan di lapangan desa Candipuro tersebut diikuti oleh para siswa gabungan yang terdiri dari para pelajar setingkat SMU di wilayah kecamatan Candipuro,  senin (24/4/2018)


Pelda Rohim Bati Komsos Koramil 0821/09 Candipuro selaku koordinator materi latihan mengatakan, bahwa materi latihan saat ini sebagai bahan untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara hari Pendidikan Nasional tahun 2018 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2018 mendatang agar pada hari pelaksanaan sebenarnya bisa berjalan maksimal, lancar dan meminimalkan kesalahan yang dilakukan oleh petugas, ungkapnya.


Latihan ini juga bertujuan untuk melatih kesiapan petugas, baik dari segi mental maupun fisiknya, karena tidak ada yang sempurna tanpa ada latihan sebelumnya, yang sudah dilatih saja masih ada kendala dan kesalahan, apalagi tanpa latihan, tandasnya.


Pelda rohim juga menambahkan, latihan ini juga berfungsi untuk menjaga stamina petugas betul-betul siap, karena dengan latihan fisik mereka akan tetap terpelihara kebugarannya, sebelum latihan para pembina dari koramil terlebih dahulu akan memberikan materi berupa pembinaan jasmani, senam pemanasan ataupun lari jogging mengelilingi lapangan yang semua itu bertujuan sebagai penguatan fisik, jelasnya.


Sementara Ninik Robiyanti, M. Pd selaku Koordinator Pelayananan Pendidikan Kecamatan Candipuro menyatakan, Kecamatan Candipuro akan menggelar peringatan hari Pendidikan Nasional secara terpusat yang akan dilaksanakan di lapangan Candipuro pada tanggal 2 Mei 2018, ungkapnya.


Ia juga menambahkan, sebagai persiapan untuk melaksanakan kegiatan tersebut kita sudah membentuk panitia dan menyiapkan para petugas upacara, jauh-jauh sebelumnya kita sudah menyiapkan para petugas agar betul-betul matang pada pelaksanaannya, paparnya.


Terimakasih kepada anggota Koramil Candipuro yang sudah memberikan pembinaan kepada para siswa yang sudah ditunjuk sebagai petugas upacara, kepada para siswa yang tergabung dalam petugas upacara diharapkan untuk selalu mengikuti petunjuk dan arahan yang sudah diberikan oleh pembina dari Koramil agar materi yang sudah dilatihkan bisa bisa dilaksanakan dengan baik, harapnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG