Minggu, 29 April 2018

Jelang Pilkada Serentak, Babinsa Wotgalih Koramil Yosowilangun Adakan Pembinaan Linmas


Menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 dan menyongsong Pemilu Tahun 2019 pada pelaksanaan Pemilihan Legeslatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, pemerintah desa Wotgalih kecamatan Yosowilangun kabupaten Lumajang menggelar pembinaan kepada seluruh jajaran Linmas desa, Sabtu malam (28/4/2018)


Kegiatan yang digelar di balai desa setempat diikuti oleh seluruh anggota Linmas di dihadiri oleh kepala desa dengan seluruh jajaran perangkat dan Babinsa Wotgalih Koramil 0821/11 Yosowilangun selaku pembina Linmas sekaligus penyaji materi dalam kegiatan tersebut.


Kepada seluruh anggota Linmas, Pelda Guntur Rudi menyampaikan, bahwa keberadaan Linmas merupakan suatu unsur pengamanan dalam lingkungan pemerintah desa, perannya sangat penting ditengah masyarakat sebagai garda terdepan dalam bidang keamanan dan ketertiban ditengah lingkungan masyarakat, ungkapnya.


Menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 anggota Linmas diharapkan mampu melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional, artinya Linmas harus mampu menjalankan tugas sebagai pengayom ditengah masyarakat bekerjasama dengan unsur TNI/Polri dalam hal ini Babinsa dan Babinkamtipmas,  jelasnya.


Pelda Guntur juga menambahkan, sebagai anggota Linmas dituntut peka dan peduli terhadap perkembangan situasi yang menonjol, lakukan upaya deteksi dini dan cegah dini sebagai antisipasi agar permasalahan tidak menjadi konflik sosial ditengah masyarakat, tambahnya.


Sementara Lestari, A. Ma. kepala desa Wotgalih juga menambahkan, tugas pokok dan fungsi Linmas diatur dalam Permendagri Nomor 10 Tahun 2009 sebagai satuan perlindungan masyarakat dalam penanganan ketenteraman, ketertiban, dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan umum atau pelaksanaan Pilkada, paparnya.


Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota Linmas, dalam menjalankan tugas sebagai unsur pengamanan Pilkada hendaknya bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu kandidat meski mempunyai hak untuk memilih, tugas harus dilaksanakan dengan profesional, terangnya.


Ia juga berpesan kepada anggota Linmas dan warga masyarakat desa Wotgalih untuk menggunakan hak pilihnya secara penuh pada pelaksanaan Pilkada maupun Pemilu, jangan sampai Golput dan tetap hidup rukun dan harmonis meski berbeda prinsip dan pilihan, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG