Senin, 30 April 2018

Tingkatkan Pertanian, Babinsa Kloposawit Koramil Candipuro Bantu Pembuatan Irigasi


Sebagai upaya untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah Desa Kloposawit Kecamatan Candipuro, Babinsa Kloposawit koramil 0821/09 Candipuro bersama dengan anggota Poktan Margo Mulyo membuat saluran irigasi sepanjang 200 meter yang berada di Dusun Kebonjati Desa Kloposawit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Senin (30/04/2018).


Dalam kesempatan tersebut, Ngatiran ketua Poktan Margo Mulyo menjelaskan saluran irigasi sepanjang 200 meter ini dibuat untuk mendukung pengairan lahan petani seluas 1.042,36 hektar.


“Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat khususnya tanaman padi guna mendukung tercapainya swasembada pangan nasional sesuai dengan harapan pemerintah,” tambahnya.


Hal serupa juga disampaikan Solikin selaku kepala desa setempat bahwa guna mensukseskan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah, pemerintah Desa Kloposawit bersama dengan babinsa dan PPL Pertanian berupaya memaksimalkan hasil pertanian salah satunya dengan penambahan saluran irigasi seperti yang dilaksanakan saat ini.


“Terima kasih kami sampaikan kepada babinsa dan semua yang terlibat dalam pembuatan saluran irigasi ini, semoga dapat mendorong peningkatan hasil pertanian di Desa Kloposawit ini,” tutur Solikin.


Sementara itu Babinsa Kloposawit koramil 0821/09 Candipuro Serda Heri Nasution mengatakan bahwa sudah menjadi tanggung jawab babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas sebagai pendamping dalam bidang pertanian di wilayah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan hasil pertanian sebagai upaya dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional.


“Bersama dengan PPL dan pemerintah desa, akan selalu mendampingi petani serta berupaya untuk mencari solusi dan trobosan baru dalam peningkatan hasil pertanian di Desa Kloposawit,” lanjutnya.


“Semoga apa yang kita lakukan ini dapat memotivasi petani dalam upaya meningkatkan hasil pertaniannya sehingga swasembada pangan khususnya di Desa Kloposawit ini dapat terwujud,” pungkas Serda Heri. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG