Jumat, 27 April 2018

Babinsa Selok Awar awar Koramil Pasirian kerja bakti Bersama Warga Bersihkan Saluran Air


Guna mengatasi luapan dan genangan air sampai ke jalan, Babinsa Selok Awar awar bersama dengan warga Dusun Krajan Desa Selok Awar awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembersihan saluran air tepi jalan sepanjang 150 meter, Jumat (27/04/2018).


Disampaikan oleh Suryadi selaku PJ Kepala Desa Selok Awar awar, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan karena saat hujan saluran air atau selokan tersebut kurang berfungsi dengan baik sehingga air meluber dan menggenangi jalan dan pekarangan warga.



“Kurang berfungsinya saluran air ini diakibatkan karena saluran air mengalami pendangkalan oleh timbunan sampah dan tanah sehingga tidak mampu menampung debit air hujan,” jelasnya.


Lebih lanjut disampaikan Suryadi, untuk mengatasi hal tersebut sasaran utama pelaksanaan kerja bakti ini adalah melaksanakan pembersihan dan pengerukan kembali saluran air di sepanjang tepi jalan desa.


“Atas nama warga kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan karya bakti ini sehingga masyarakat lebih termotivasi dan lebih giat dalam melaksanakan kerja bakti,” tutur Suryadi.


Sementara itu Babinsa Selok Awar awar Koptu Slamet Hariadi menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah untuk selalu siap membantu dan berperan aktif dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya.


“Kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan dan saluran air seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan secara rutin agar di musim hujan tidak sampai terjadi genangan air sampai menutup jalan dan pekarangan warga serta kesehatan lingkunganpun juga terjaga,” tambahnya.


“Semoga dengan keikutsertaan kami sebagai babinsa dalam kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih erat sehingga dapat memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Koptu Slamet. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG