Kamis, 05 Juli 2018

Tiga Pilar Kecamatan Yosowilangun Sepakat Jaga Kondusifitas Wilayah


Tiga pilar kecamatan Yosowilangun menggelar rapat dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah pasca pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jatim dan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Lumajang.

Acara yang dilaksanakan bertempat di aula pendopo kecamatan Yosowilangun tersebut dihadiri unsur pimpinan tiga pilar diantaranya Camat, Danramil 0821/11 dan Kapolsek Yosowilangun serta para pejabat kepala desa yang ada diwilayah Yosowilangun, Rabu malam (4/7/2018)

Disampaikan Danramil 0821/11 Yosowilangun Kapten Arm Aji Joyo Kumoro, bahwa pelaksanaan rapat koordinasi bersama dengan unsur tiga pilar dan para pejabat kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Yosowilangun bertujuan untuk membahas kondisi wilayah pasca digelarnya Pilkada Serentak tahun 2018, ujarnya.

"Kita ingin mengajak kepada seluruh warga masyarakat kecamatan Yosowilangun untuk tetap menjaga kondisi kamtibmas yang terkendali di setiap wilayah, tetap jaga kedamaian dan keharmonisan hubungan antara sesama warga agar tercipta kondisi dinamis ditengah masyarakat, Himbau Kapten Aji.

Unsur pimpinan yang ada ditingkat desa diharapkan peka terhadap perkembangan situasi yang ada, dengan melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap bentuk permasalahan agar bisa diminimalisir sehingga tidak menimbulkan terjadinya konflik internal sesama warga, harapnya.

Kapten Arm Aji Joyo Kumoro juga menekankan kepada seluruh jajaran Babinsa yang ada diwilayah untuk senantiasa memonitor perkembangan situasi pasca pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 dengan selalu berkomunikasi dan berkoordinasi kepada unsur yang ada ditingkat desa, ungkapnya.

Selain berkoordinasi dan berkoordinasi dengan unsur yang ada di desa Babinsa juga harus mampu menggalang dan mengajak elemen dan komponen masyarakat untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman sehingga masyarakat bisa merasakan ketenangan dan kenyamanan dalam beraktifitas, pungkas Kapten Aji.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Kapolsek Yosowilangun Iptu Hari, S. Pg, Babinkamtipmas untuk selalu bersinergi dengan unsur tiga pilar yang ada ditingkat desa guna menjalin kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, tuturnya.

Kepada masyarakat juga dihimbau untuk memberikan peran aktif dengan memberikan informasi dan laporan kepada aparat keamanan apabila terjadi permasalahan ditengah warga sehingga dapat segera ditindaklanjuti guna dilakukan penanganan secepatnya, pungkas Iptu Hari. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG