Kamis, 26 Juli 2018

Bina Kamtibmas, Satgas TMMD 102 Pelopori Siskamling


Guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat perlu adanya respon aktif bagi warga sekitar lingkungan untuk berperan serta secara bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan terkendali.

Mewujud hal tersebut, Satgas TMMD 102 dari Yonif 527/BY yang berada di Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang memelopori kegiatan pos kamling dengan mengajak warga sekitar untuk berupaya menjaga lingkungannya sendiri agar tercipta keamanan dan ketertiban bersama di tengah masyarakat, Kamis (26/7/2018)

Letda Inf Tony Wijaya Danton 1 SST Satgas TMMD 102 dari Yonif 527/BY membuka obrolan bersama warga yang berada di pos ronda dengan menyampaikan, perlunya untuk menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing untuk senantiasa menciptakan ketertiban dan ketenteraman di tengah masyarakat.

Lebih lanjut Letda Tony juga menambahkan tanggung jawab masalah keamanan di tengah lingkungan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan dan aparat pemerintahan saja namun secara keseluruhan menjadi tanggung jawab bersama semua warga.

Menurutnya, kegiatan pos kamling merupakan upaya untuk mengantisipasi dan mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas, paling tidak jika ada seseorang yang mempunyai niatan negatif ditengah lingkungan akan berpikir panjang untuk melakukannya karena melihat  tingkat keaktifan warga yang sedang ronda.

Sementara itu Sukari (42) warga setempat yang ikut melaksanakan ronda membenarkan ungkapan yang telah disampaikan oleh Letda Tony, memang seharusnya tanggung jawab keamanan lingkungan menjadi tugas bersama, semua warga harus berperan aktif dalam menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman dan nyaman bebas dari gangguan kamtibmas.

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut setelah adanya pelopor dari bapak-bapak TNI selama TMMD, harapannya kedepan juga semakin aktif untuk berkomitmen bersama menjadikan lingkungan yang semakin aman,” pungkas Sukari.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG