Sabtu, 28 Juli 2018

Kaum Ibu Serbu Pedagang Sayur Demi Personel Satgas TMMD 102



Suasana pagi yang cerah mendadak menjadi pecah dengan keriuhan beberapa kaum ibu yang menghadang "Mlijo" istilah bagi seorang pedagang sayur keliling yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

Serombongan kaum ibu yang ada di wilayah RT 04 RW 11 Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang akhirnya berhamburan dengan langkah kaki cepat saat mendengar bunyi klakson motor yang tak asing lagi menurutnya.

Begitu motor yang dikendarai sang "Mlijo" berhenti, Satu persatu barang berupa sayuran yang menjadi kebutuhan diambilnya untuk diolah menjadi menu makan yang siap dihidangkan kepada personel Satgas TMMD 102 yang menginap dirumahnya.

Dartik (46) salah satu diantara wanita paruh baya menjadi pelanggan belanja menuturkan, kami semua ini belanja untuk kebutuhan memasak bahan makanan untuk dihidangkan kepada bapak-bapak TNI yang sedang bekerja melaksanakan program TMMD di wilayah dusun Tulungrejo.

"Kami semua ikhlas dan rela melakukannya, sebagai bagaian dari masyarakat yang ingin menyumbangkan partisipasi tenaga, hanya inilah yang bisa kami berikan untuk mendukung dan membantu program TMMD agar tetap berjalan dengan lancar,” ujar Dartik.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Wiji (51) salah satu warga yang tetap setia memberikan dukungan penuh terhadap kelancaran program TMMD 102.

“Sebagai warga yang sudah mendapat perjuangan dan pengabdian dari TNI untuk mewujudkan pembangunan terhadap masyarakat, sepantasnya kami juga turut untuk berperan serta dalam mewujudkan hal tersebut, inilah bentuk dukungan dan ungkapkan terimakasih kepada TNI atas segala jerih payahnya, kaum ibu seperti kami juga rela, tulus dan ikhlas membantu masaknya,”  pungkas Wiji.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG