Kamis, 26 Juli 2018

Program KB Kes Juga Menjadi Bagian Sasaran TMMD 102 Yang Harus Dicapai


Pelaksanaan kegiatan bakti sosial TNI-KB Kes  tahun 2018 diawali dengan pembukaan sekaligus pencanangan yang di gelar di Aula Nagara Bhakti Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang berada di jalan Ahmad Yani No. 25 Kelurahan Kepuharjo Lumajang, Rabu (26/7/2018)

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Sekda Kabupaten Lumajang Drs. Gawat Sudarmanto dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda dan Dinas terkait serta OPD yang  ada di Kabupaten Lumajang dengan bertemakan "Safari Bhakti Sosial TNI-KB-Kes Dalam Rangka Revitalisasi Program KB Nasional di Wilayah Kabupaten Lumajang".

Selain undangan dari pejabat dijajaran pemerintah daerah setempat kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai organisasi diantaranya, persit KCK Kodim 0821, PKK, IDI,  IBI, PLKB dan kader KB yang ada di seluruh Kabupaten Lumajang.

Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, S.E dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan sekaligus memaparkan program TMMD yang saat sedang berjalan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kependudukan, program TMMD juga telah menyelenggarakan sasaran non fisik dengan melakukan sosialisasi tentang KB dilokasi kegiatan.

"Harapanya kedepan dapat menguatkan program KB di peDesaan guna mencapai pembangunan keluarga untuk memperoleh visi misi yang berkesinambungan agar program tersebut dapat tercapai,” ujar Dandim 0821.

Menurut orang nomor satu dijajaran Kodim 0821, dalam pelaksanaan Safari TNI-KB-Kes pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Instansi terkait untuk selalu  bersama sama mengajak peran serta masyarakat melalui pendewasaan dalam usia perkawinan, pengaturan kelahiran dan pembinaan keluarga guna percepatan  untuk mencapai sasaran.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG