Minggu, 29 Juli 2018

Silih Berganti, Komunitas Motor Saling Berpartisipasi Dalam TMMD 102



Setelah Club CB comunity dari wilayah kecamatan Senduro kabupaten Lumajang, kini giliran comunity pecinta club Yamaha R 15 150 dan 250 cc "Seduluran Lumajang" menyambangi lokasi TMMD 102, Minggu (29/7/2018)

Puluhan motor Yamaha jenis sport type R 15 150 dan 250 cc menyerbu wilayah Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, mereka tidak melakukan touring wisata, tetapi menuju salah satu lokasi TMMD 102 di wilayah Dusun Tulungrejo yang saat ini sedang melangsungkan tahap pengecoran jalan tembus yang menghubungkan kedua dusun untuk langsung bergabung dengan personel Satgas TMMD 102.

Club motor Yamaha yang menamakan dirinya "Seduluran Lumajang" dari comunity R 15 yang berdiri sejak tahun 2017 langsung menuju lokasi pengecoran jalan tembus yang menghubungkan dua dusun untuk berbaur menjadi satu bersama seluruh personel Satgas TMMD yang berada ditempat kegiatan.

Afan Dwi Irawan (23) pemuda dari Desa Sumberanyar Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang menuturkan, seminggu yang lalu kita sudah melaksanakan kegiatan ini bersama dengan rekan-rekan prajurit TNI di lokasi TMMD dan kami sudah berjanji akan datang kembali seminggu kemudian, karena anggota comunity hanya bisa meluangkan pada hari minggu disaat libur dari aktifitas masing-masing.

"Kegiatan kami bukanlah sekedar hanya kumpul-kumpul bareng dan melaksanakan touring untuk berwisata saja, namun kami juga ingin lebih bermakna dan bermanfaat bagi lingkungan masyarakat dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan dengan seluruh anggota secara bersama-sama", terang Afan.

Hal yang sama juga diungkapkan Agus Gufron (26) pemuda asal Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, program TMMD merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat terutama yang berada dipedesaan agar bisa mencapai kemajuan yang sama dengan daerah lain.

Selanjutnya ia juga menyatakan, sebagai bagaian dari elemen yang ada di tengah masyarakat, kami ingin menghilangkan opini masyarakat yang menganggap keberadaan mereka hanya sekumpulan anak muda yang tidak berguna.

“Akan kita tunjukkan dengan kegiatan seperti ini, bahwa kami juga memiliki kepedulian dan kepekaan yang tinggi terhadap sesama dengan aksi sosial yang kita laksanakan,” pungkasnya.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG