Sabtu, 28 Juli 2018

Sang "Mlijo" Pun Mendapatkan Berkah dari Program TMMD 102


Mlijo merupakan istilah dan sebutan bagi penjual sayur keliling menggunakan roda dua maupun roda empat yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang dan sekitarnya, dari kampung ke kampung,  lorong per lorong terus dikelilingi mencari pembeli yang pada umumnya adalah kaum ibu.

Program TMMD yang ada di wilayah Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang nampaknya membawa berkah tersendiri bagi Rosikin (33) warga Dusun Tawon Songo yang menjalani profesi tersebut, Sabtu (28/7/2018)

Pekerjaan yang digelutinya tidaklah mudah bagi pria muda yang memiliki 2 buah hati, sebelum subuh ia harus berangkat menuju pasar Kecamatan Pasirian dengan jarak lumayan jauh yang harus ditempuh menembus pekatnya malam dan kabut tebal yang  turun dari lereng semeru serta cuaca dingin menyengat kulit menjadi sahabat yang selalu menemaninya.

Program TMMD menjadikan berkah tersendiri baginya, langganan belanja dari kaum ibu saat ini semakin banyak barang yang dibutuhkan diambil darinya, dagangan saya selama ada TMMD menjadi cukup lumayan karena ibu-ibu disini kebutuhannya meningkat dengan drastis semenjak ada program tersebut.

“Barang yang dibutuhkan dan dibelinya semakin bertambah banyak karena ibu-ibu disini rata-rata juga memasakkan untuk pak Tentara yang melaksanakan program TMMD, dagangan saya juga semakin bertambah banyak dan omset keuntungan juga semakin meningkat,” lanjut Rosikin.

“Adanya program TMMD menjadi berkah bagi saya, pendapatan yang kami peroleh setiap hari juga semakin bertambah, muda-mudahan juga menjadi berkah kepada seluruh warga masyarakat, pungkasnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG