Kamis, 05 Juli 2018

Ciptakan Kondisi Aman Pasca Pilkada Serentak Tahun 2018, Personel Koramil 0821/20 Padang Gelar Patroli Wilayah


Guna memberikan keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat pasca diselenggarakannya Pilkada Serentak tahun 2018, personel koramil 0821/20 Padang melaksanakan patroli di desa-desa yang ada diwilayah kecamatan Padang, Rabu malam (4/7/2018)

Sebanyak 4 personel dibawah pimpinan Serka Jianto berkeliling dari desa ke desa yang ada diwilayah kecamatan Padang dengan melewati beberapa route jalan yang dianggap rawan terhadap aksi tindakan kejahatan dan sesekali singgah di pos kamling untuk sekedar memberi dan menerima informasi dari petugas jaga.

Bamin Tuud Koramil 0821/20 Padang Serka Jianto yang menjadi pimpinan tim patroli mengatakan, kegiatan patroli yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan wilayah kecamatan Padang dalam keadaan aman dan terkendali pasca digelarnya Pilkada Serentak tahun 2018 yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, ujarnya.

Dengan mengadakan patroli yang setiap malam kita lakukan diharapkan mampu mengeliminir hal-hal negatif yang akan dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk menciptakan kondisi menjadi tidak stabil dengan memicu timbulnya permasalahan sosial sehingga timbul keresahan ditengah masyarakat, ujarnya.

Ia juga menambahkan, dengan kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan dapat menekan angka kriminalitas yang ada diwilayah kecamatan Padang, reaksi aktif yang kita tunjukkan dapat membuat para pelaku tindak kejahatan akan berfikir untuk melakukan niatnya, terangnya.

Upaya ini sekaligus juga mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan masing-masing wilayahnya, karena warga juga mempunyai tanggungjawab untuk menjaga ketertiban lingkungan tempat tinggalnya, dengan demikian apabila semuanya memiliki kesadaran tersebut niscaya kondisi aman dan nyaman akan terwujud, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG