Minggu, 15 Juli 2018

Satgas TMMD 102 Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Secara Maksimal


Unsur pendukung dari Satgas TMMD ke 102 tahun 2018 di wilayah Kabupaten Lumajang tepatnya di Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang terus memberikan layanan kepada warga sekitar, Minggu  (15/7/2018)

Bertempat dirumah Sucipto (54) salah satu warga yang juga ditempati oleh personel pendukung Satgas TMMD terdiri dari Poskes Lumajang, Penrem 083/Bdj dan Pendim 0821 serta Bintalrem 083/Bdj terus memberikan layanan kepada masyarakat.

Beberapa warga yang datang langsung mendapatkan pelayanan pengobatan dari personel Poskes Lumajang tanpa ada biaya sebagai upah jasa.

Menurut Pelda Iswahyudin Pgs. Poskes Lumajang yang  menjadi dari bagaian Satgas TMMD ke-102 bertugas sebagai pendukung yang memberikan pelayanan kesehatan bagi personel yang sedang melaksanakan tugas di lokasi kegiatan TMMD.

"Selain memberikan layanan kepada personel Satgas TMMD, Poskes Lumajang juga menerima dan melayani warga sekitar yang akan berobat", ujarnya.

Disinggung tentang keluhan kesehatan yang dilayani dalam pengobatan tersebut, Pelda Iswhyudin mengatakan, rata-rata warga yang meminta layanan kesehatan adalah nengecek tensi darah, kolesterol dan beberapa keluhan kesehatan lainnya karena faktor usia.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, secara tekhnis setiap hari personel Poskes akan mengecek kondisi personel Satgas TMMD yang ada dilapangan untuk memastikan tentang kesehatannya.  “Jika ada yang mengalami gangguan kesehatan kita akan lakukan upaya pengobatan dengan segera,” tandasnya.

“Selain itu personel Poskes akan selalu aktif untuk memberikan pengobatan jika ada warga yang sakit terutama usia lanjut dengan mendatangi secara langsung dirumahnya,” imbuh Pelda Iswahyudin.

"Pengobatan yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan layanan bagi masyarakat sehingga akan membantu meringankan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat madani,” pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG