Selasa, 10 Juli 2018

TMMD 102 di Pasrujambe Lumajang, Menjadi Jawaban Keinginan Warga Setempat


Pelaksanaan program proyek TMMD ke 102 di wilayah Kodim 0821, yang saat ini terpusat di Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, ternyata menjadi jawaban atas apa yang menjadi harap dan keinginan warga selama ini. 

Jalan penghubung dua Dusun di satu Desa itu, menjadi kesan mendalam bagi warga setempat. 

Menururut Lauhari, warga Dusun Tulungrejo Desa setempat, adanya akses jalan penghubung melalui program TMMD kali ini, menjadi sorotan utama bagi warga di Desa itu. 

Kata dia, dalam masa Pra TMMD kemarin itu saja, kendati jalan belum bisa dilalui secara optimal, warga setempat sudah merasakan manfaatnya. Melewati jalan yang luas, bersih dan tak rawan dari hewan liar. 

"Dulu setapak dan kanan kirinya semak - semak, jangankan malam, siang saja lewat jalan ini mesti hati - hati. Penuh rerimbunan dan kerap ada ular," ungkapnya, Selasa (10/7/2018), sembari menunjuk jalan yang saat itu sudah rapi dan tengah ditata batu sebagai tatanan dasar pengecoran nantinya. 

Masih kata dia, dengan raut wajah riang ia menambahkan ungkapan katidak sabaran menanti pembangunan jalan penghububg dua Dusun ini rampung 100%.

"Tidak sabar ingin melewatinya ketika sudah jadi nanti, lebar dan pastinya, ke kebun sudah bisa pakai kendaraan roda dua atau lebih," ujarnya. 

Dilain hal, Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Agus Iskarman mengatakan, saat ini pembangunan jalan penghubung dua Dusun yakni Jabon dan Tulungresjo sudah mencapai 73%. 

"Ditargetkan nanti sepekan terakhir dari waktu penutupan, awal Agustus atau Akhir Juli ini nanti selesai. Dan penutupan nanti akan dilakukan oleh Pandam V Brawijaya," ucapnya. 

Ungkapan terima kasihpun berkumandang dari warga setempat kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD kali ini utamanya pada personil TNI yang bersentuhan langsung dengan warga. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG