Kamis, 05 Juli 2018

Meskipun Dalam Tahap Pra, TMMD 102 Sudah Memberikan Berkah Kepada Warga


Tahapan Pra TMMD di wilayah Kabupaten Lumajang yang berada di Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe masih terus berjalan sampai pada pelaksanaan yang akan digelar pada tanggal 10 Juli 2018 mendatang.

Ditengah proyek yang masih terus bergulir, berkah dan manfaat sudah mulai dirasakan oleh masyarakat kedua dusun, bahkan warga diluar dusun yang mengakses jalan tersebut sebagai kebutuan transportasi dalam beraktifitas sehari-hari, Rabu (5/7/2018)

Mudoh salah satu warga dusun Jabon yang sehari-harinya sebagai pencari daun untuk pakan ternak menuturkan, sebelum adanya program ini warga disini yang mayoritas memelihara ternak kambing sehari-harinya mencari daun sebagai pakan diwilayah kebun yang ada disekitar proyek.

"Jalan yang kami lewati dulunya hanya bisa diakses dengan berjalan kaki sambil memanggul pakan karena masih berupa jalan setapak, namun kondisi saat ini jalan ini sudah menjadi lebar dan bisa dilewati oleh motor sekaligus untuk mengangkut pakan ternak meski belum selesai dalam penggarapannya", terangnya.

Ia menambahkan, bagi warga dusun Jabon dan Tulungrejo proyek jalan ini merupakan berkah tersendiri, manfaat yang kami rasakan cukup besar, selain transportasi yang lancar, jalan ini menjadi penghubung yang lebih dekat bagi warga kedua dusun dan tidak perlu mengambil jalan memutar jika mengangkut pakan ternak maupun hasil kebun yang kami panen.

Warga masyarakat berharap, dengan sarana transportasi yang semakin lancar akan memberikan dampak bagi peningkatan perekonomian sehingga kesejahteraan warga juga terus akan berkembang, pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG