Sabtu, 07 Juli 2018

Antisipasi Hama, Personel Koramil 20/ Padang Laksanakan Penyemprotan Bersama Poktan


Guna mengantisipasi adanya serangan hama penyakit yang menyerang pada tanaman padi di area lahan persawahan petani, personel koramil 0821/20 Padang bersama kelompok tani Wargo Manunggal dusun Umpak desa Tanggung kecamatan Padang kabupaten Lumajang melaksanakan penyemprotan hama dengan sistem Gerdal OPT (gerakan Pengendalian Organisme Penyerang Tanaman), Sabtu (7/7/2018)

Danramil 0821/20 Padang Kapten Inf Abdul Muntolib yang memimpin langsung Gerdal OPT dilokasi kegiatan mengatakan, penyemprotan yang dilakukan bersama dengan dinas terkait dan anggota kelompok tani merupakan upaya untuk mengantisipasi mewabahnya serangan hama penyakit diantaranya wereng, sundep dan tungro sebelum terlambat.

"Upaya pencegahan akan lebih baik dilakukan dari pada harus menanggulangi jika tanaman sudah terserang wabah penyakit sehingga tanaman aman dari gangguan hama penyakit dan produksi panen yang diharapkan bisa terealisasi," jelas Kapten Muntolib.

Sementara itu Kepala UPT Kec. Padang Ir M. Tohir juga menambahkan langkah antisipasi dengan penyemprotan ini dilakukan karena adanya indikasi serangan hama dan penyakit sudah mulai ada yang menyerang di wilayah lain.

"Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini agar dampak tersebut tidak meluas di wilayah ini kami bersama berusaha menangkal adanya serangan hama dengan melakukan penyemprotan sejak dini," terangnya.

"Kami berharap, mudah-mudahan hasil produksi panen petani akan mengalami peningkatan dengan capaian target 9 ton dalam setiap hektar dapat terealisasi, program ketahanan akan terwujud dan petani juga semakin sejahtera," pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG