Rabu, 11 Juli 2018

TMMD ke 102, Respon Positif Terus Mengalir dari Masyarakat



Animo tinggi masyarakat Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang dalam pelaksanaan TMMD ke 102 tahun 2018 terus mengalir, berbagai peran aktif warga dengan wujud bantuan yang terus mengalir.

Musholla Baiturahman yang berlokasi di Dusun Jabon Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang terus mendapatkan bantuan dari beberapa warga lingkungan sekitar berupa material yang diperlukan dalam pengerjaannya,  Rabu (11/7/2018)

Lodang (64) selaku pengurus musholla menuturkan, kondisi fisik bangunan ini sangat memprihatinkan, secara keseluruhan dinding yang terbuat dari gedek bambu sudah lapuk karena dimakan usia,  kusen pintu dan jendela juga sudah rusak akibat dimakan rayap dan kondisi lantai plesternya sebagian ada yang jebol.

"Alhamdulillah program TMMD ke 102 telah mengalokasikan sebagai sasaran yang harus dikerjakan pada program tersebut, mengingat musholla ini merupakan salah satunya sarana bagi warga dalam menjalankan ibadah sholat berjamaah dilingkungan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, wujud perhatian dari warga sekitar juga sangat baik, berbagai dukungan dan bantuan bahan material terus mengalir, warga seolah termotivasi dengan adanya program TMMD dan menginginkan adanya kondisi sarana ibadah yang lebih layak sebagai tempat ibadah.

“Dari anggaran yang ada rencana tembok mushola hanya terealisasi dinding tembok separu dari bangunan yang ada, sedangkan sisa diatasnya akan dipasang kasiboard sebagai penyambung dinding,” ungkapnya.

Bantuan yang sudah ada InsyaAllah bisa  mencukupi kebutuhan material, batako, kusen pintu cor dan kusen jendela kayu semuanya sumbangsih dari warga sekitar.  "Terimakasih atas semua sumbangan yang diberikan muda-mudahan menjadikan berkah bagi semua,” pungkasnya. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG