Minggu, 08 Juli 2018

TMMD 102 Membawa Harapan Baru Bagi Warga Sekitar


Pra TMMD ke 102 tahun 2018 akan segera berakhir beberapa hari lagi, bagi warga Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang memiliki nilai yang bermakna untuk kehidupan mereka sehari-hari.

Bagi warga di dua dusun tersebut, proyek yang belum jadi secara sempurna memiliki peran dan arti tersendiri, berbagai harapan dan impian sudah terpampang menyambut masyarakat dusun kecil di kaki gunung semeru yang semakin menggeliat.

Keceriaan terpancar ketika pagi yang cerah tiga wanita paruh baya warga RT 04 RW 11 Dusun Tulungrejo menuju jabon berjalan bersama sembari membuka obrolan kecil sedang melintas dijalan baru yang merupakan jalan tembus yang menghubungkan dua dusun tersebut, Minggu, (8/7/2018)

Ponisri (42) salah satu dari mereka menuturkan, jalan baru yang sekarang sedang dalam proses pembangunan ini merupakan akses jalan tembus yang menghubungkan dua dusun yang sebelumnya dulu hanya berupa jalan setapak yang susah untuk dilalui oleh warga sekitar.

"Warga disini enggan melewatinya dan lebih memilih untuk memutar meski dengan jarak yang relatif lebih jauh karena harus menempuh jalan sepanjang 3,5 km, namun dengan adanya program TMMD dari Kodim Lumajang bersama dengan pemerintah daerah telah mengupayakan menjadi seperti saat ini, jalan setapak menjadi jalan permanen dan mudah untuk dilewati," tambahnya.

Sementara itu Titik (38) juga menambahkan, bagi warga Tulungrejo untuk mencari kebutuhan sehari-hari sering berbelanja ke Dusun Jabon, saat ini warga tidak perlu lagi mengambil jalan memutar yang lebih jauh karena jalan baru ini sudah bisa dilewati meski sementara masih dalam proses pembangunan.

"Semua warga khususnya Dusun Jabon dan Tulungrejo sangat optimis jika dimasa yang akan datang terus menjadi daerah yang kebih maju lagi tingkat perekonomiannya, sarana transportasi yang diharapkan dapat menunjang dan mendukung kelancaran kesejahteraan masyarakat sudah terwujud," tambahnya.

"Terimakasih kepada TNI yang sudah mengupayakan program TMMD diwilayah kami, terimakasih kepada semua pihak yang sudah membawa perubahan yang lebih baik bagi pembangunan desa ini, mudah-mudahan menjadikan berkah menuju perbaikan kesejahteraan warga yang lebih baik," pungkasnya sembari melanjutkan perjalanan. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG