Sabtu, 14 Juli 2018

Satgas TMMD Ke 102 Sudah Bagian dari Keluarga Masyarakat Desa Pasrujambe



TMMD merupakan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, kemanunggalan TNI dan rakyat sudah menjadi bagian dari program tersebut, berbagai kegiatan yang menjadi sasaran melibatkan unsur TNI dan warga.

Seperti halnya wilayah Kabupaten Lumajang yang saat ini sedang melaksanakan program TMMD ke 102 tahun 2018 tepatnya di daerah Dusun Jabon dan Tulungrejo,  warga setempat sangat antusias menerima kehadiran pasukan TNI yang menjadi Satgas dalam program tersebut, Sabtu (14/7/2018)

Kateni (54) salah satu warga RT 04 RW 11 Dusun Tulungrejo yang rumahnya saat ini ditempati oleh 5 orang personel Satgas TMMD dari Kodim 0821 merasa senang atas kehadiran prajurit dan ikhlas menerima bahkan membantu untuk menyediakan makan.

"Keluarga kami merasa senang atas kesediaan Bapak-bapak TNI menempati rumah yang sangat sederhana ini, kami ikhlas dan rela serta merasa tersanjung dengan kondisi apa adanya Bapak-bapak TNI dari Kodim Lumajang sudi menempatinya,”  tutur Kateni.

“Keluarga kami seperti memiliki saudara baru dan sudah kita anggap menjadi bagian keluarga, rumah kami menjadi ceria karena setiap malam terisi dengan obrolan-obrolan dan canda yang mengiringinya,  anak-anak kami juga merasa senang bahkan mereka menganggapnya sebagai orang tua sendiri,”  tuturnya.

Sementara itu Darti (47) istri dari Kateni juga menambahkan, sebagai warga desa kami sekeluarga merasa terhormat  dan mungkin ini menjadi momen kenang-kenangan sepanjang hidup saya, rumah kami yang sangat sederhana ini Bapak-bapak TNI sudi menempati.

“Sebagai kaum ibu, mungkin ini menjadikan bagian kami untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan program TMMD, kemampuan kami membantu hanya menyediakan makanan bagi bapak-bapak TNI, itupun semua kebutuhan belanja dari uang yang diberikan kepada saya,” terangnya.

“Kebahagiaan ini nantinya sebagai kenangan tersendiri dari keluarga saya, makan bersama, ngobrol bersama dan banyak hal lain yang  kami rasakan bersama dengan keluarga menjadi kebahagiaan tersendiri,” pungkas Darti. (Pendim0821)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG