Kamis, 12 Juli 2018

Penyuluhan Perkoperasian Isi Rangkaian TMMD 102


Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Lumajang mengisi kegiatan rangkauan dari program TMMD ke 102 tahun 2018, kegiatan yang diselenggarakan di Balai Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang diikuti oleh beberapa perwakilan dari warga dan mahasiswa dari Unmuh Malang yang sedang melaksanakan KKN didesa setempat, Kamis (12/7/2018)

Sebelum acara sosialisasi tentang perkoperasian, Kapten Inf Suyono Danramil 0821/17 Pasrujambe selaku koordinator umum TMMD ke 102 menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir bahwa program TMMD ke 102 tahun 2018 memiliki dua sasaran, fisik dan non fisik,  sasaran fisik terdiri dari beberapa proyek  infrastruktur yang diperlukan bagi masyarakat setempat, diantaranya adalah membuat jalan tembus yang menghubungkan dua dusun, program RTLH bagi warga kurang mampu dan rehap 2 sarana ibadah mushola.

Lebih lanjut Kapten Suyono mengatakan, sasaran non fisik pada program TMMD adalah mengisi berbagai acara penyuluhan maupun sosialisasi yang bermanfaat dan berguna bagi warga termasuk penyuluhan dari Dinas Perkoperasian dan UKM kabupaten Lumajang.

Di lain pihak Sayuti, Bsc Kasi Ortala (Organisasi dan Tatalaksana) Dinas Perkoperasian dan UKM Kabupaten Lumajang mengatakan, tujuan dari pemberian sosialisasi perkoperasian ini untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat karena dipandang sampai saat ini masih banyak warga yang masih awam dengan tentang perkoperasian.

“Potensi usaha yang dimiliki oleh masyarakat dipedesaan sebenarnya sudah maju dan berkembang, namun sejauh ini masih belum terwadahi oleh suatu badan usaha seperti pembentukan adanya koperasi,” tambahnya.

“Sebagai unsur dari pemerintah, pihak Perkoperasian dan UKM Kabupaten Lumajang akan berupaya membantu, membimbing dan mengarahkan kepada masyarakat untuk mewadahi suatu usaha yang telah dimiliki agar bisa mengalami perkembangan dengan pesat untuk dapat meningkatkan kesejahteraannya,”  pungkas Sayuti. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG