Senin, 16 Juli 2018

Kebersamaan satgas TMMD 102 Juga Diwujudkan Dalam Ibadah


Selain bekerja bersama warga di lokasi kegiatan program dalam sehari-harinya, Satgas TMMD 102 yang berada di Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang juga menunaikan ibadah secara bersama-sama, Senin (16/7/2018)

Bertempat di mushola yang juga merupakan hasil dari sasaran perehapan program TMMD ke 102 personel TNI yang tergabung dalam Satgas nampak khusyuk sedang menunaikan ibadah sholat maghrib berjamaah bersama warga sekitar.

Usai melaksanakan sholat berjamaah Letda Inf Poniran Danton SST 3 menuturkan, shloat berjamaah dengan warga merupakan wujud kebersamaan antara TNI dan masyarakat, tidak hanya bekerja saja tetapi selama pelaksanaan kegiatan TMMD kita akan selalu berupaya bersama warga dalam hal apapun.

Lebih lanjut Letda Poniran mengatakan, bahwa TNI berkewajiban untuk memberikan contoh dan suri tauladan yang baik ditengah masyarakat dengan memelopori setiap perbuatan dan kegiatan yang mencerminkan jati diri sebagai seorang prajurit.

“Timbulkan kesan bahwa seorang prajurit harus selalu menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaannya sehingga dimanapun berada masyarakat akan selalu bersimpati karena prajurit merupakan figur yang menjadi panutan ditengah masyarakat,” tutur Letda Poniran.

Tanggapan positif juga dilontarkan oleh Bambang Purnomo (52) warga dusun setempat yang juga sebagai imam mushola Al Ikhlas, kehadiran TNI yang ada diwilayah Dusun Tulungrejo setidaknya akan dijadikan suri tauladan yang baik oleh warga sekitar.

“Dengan kegiatan sholat berjamaah bersama seperti ini akan menjadikan motivasi warga sekitar untuk selalu hadir dimushola melaksanakan sholat berjamaah sehingga mushola juga akan lebih semarak dalam melaksanakan kegiatan keagamaan,” pungkas Bambang. (Pendim0821)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG