Jumat, 13 Juli 2018

Bukan Hanya Pembangunan, Satgas TMMD 102 Berikan Pengobatan Gratis



Selain mewujudkan program pembangunan Infrastruktur yang diperlukan oleh masyarakat, Satgas TMMD ke 102 tahun 2018 wilayah Kabupaten Lumajang  yang berada di Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe juga memberikan pelayanan kesehatan bagi warga sekitar, Jumat  (13/7/2018)

Kapten Arm Edy Purwanto Perwira Seksi Teritorial Kodim 0821 selaku koordinator yang membidangi tentang kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018 mengatakan, sasaran program yang dilaksanakan meliputi kegiatan fisik berupa membangun infrastruktur jalan tembus menghubungkan kedua dusun, jembatan dan 10 unit rehap rumah tidak layak huni.

“Selain itu ada sasaran non fisik yang terdiri dari beberapa penyuluhan dan sosialisasi dari berbagai dinas terkait dari pemkab Lumajang yang diberikan kepada masyarakat serta memberikan fasilitas pelayanan kesehatan bagi warga,” imbuhnya.

“Dengan unsur pendukung kegiatan TMMD dari bidang kesehatan, kodim 0821 telah menerima personel dari Poskes Lumajang yang telah menyiagakan personelnya dilokasi kegiatan dengan tujuan memberikan layanan kepada anggota Satgas yang mengalami gangguan kesehatan,” terang Kapten Edy.

Ia juga menambahkan, selain memberikan pelayanan kesehatan terhadap anggota Satgas,  personel Poskes juga akan memberikan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat jika ada yang membutuhkan dengan cuma-cuma.

"Hal ini dilakukan dengan harapan agar masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan dapat diupayakan pengobatan dengan segera, upaya ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian Satgas TMMD terhadap warga sekitar pada bidang kesehatan,” pungkas Kapten Edy. (Pendim0821)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG