Kamis, 12 Juli 2018

Mengintip Sisi Lain TMMD Ke 102 di Wilayah Kabupaten Lumajang


Program TMMD ke 102 di wilayah kabupaten Lumajang yang dipusatkan di Dusun Jabon dan Tulungrejo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe telah memberikan makna bagi warga masyarakat sekitar, Kamis (12/7/2018)

Respon masyarakat Dusun Jabon dan Tulungrejo begitu kuat untuk menyambut program yang sangat dibutuhkan bagi kepentingan bersama, dukungan yang diberikan bukan hanya sekedar bantuan tenaga dalam pelaksanaan kerja, namun keperluan personel Satgas TMMD yang ada dilokasi tersebut juga diberikan bantuan secara sukarela.

Dari penyediaan tempat istirahat sampai dengan memasak untuk logistik para pasukan yang tergabung dalam satgas, semua dilakukan dengan penuh sukacita yang dilandasi dengan ketulusan dan keikhlasan dari hati yang paling dalam.

Slamet (54) dan istrinya Rukanti (48) warga RT 11 RW 04 Dusun Tulungrejo, keluarga sederhana ini dengan kesahajaannya begitu tulus menerima kehadiran pasukan yang tergabung dalam Satgas TMMD dirumahnya sekaligus memasakkan makanan dengan sukarela.

Rukanti menuturkan, awalnya ia agak ragu, apakah masakan yang dibikin berkenan untuk dimakan, dirinya mengira para prajurit sudah terbiasa makan dengan menu yang enak, sedangkan masakan pedesaan dianggap kurang berselera. Namun semua anggapan tersebut tidak benar, karena semua yang saya dihidangkan dapat diterima oleh personel satgas yang menginap di rumahnya.

"Kami sekeluarga hanya bisa berbuat seperti ini sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada TNI yang telah berupaya membantu warga masyarakat dengan program TMMD yang diselenggarakan, mudah-mudahan apa yang selama ini diperjuang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Pendim0821)  
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG