Kamis, 20 Juni 2019

Susun Rencana Program, Gapoktan Desa Jambe Kumbu Gelar Rembug Tani Bersama Koramil 0821/17 Pasrujambe


Dalam rangka meningkatkan produksi hasil pertanian yang ada di wilayah, Poktan dan Gapoktan Desa Jambe Kumbu Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang menggelar rembug tani di rumah Budi Hartono, salah satu anggota Kelompok Tani Dusun Carang Kuning, Kamis (20/6/2019).

Budi Hartono, selaku tuan rumah sekaligus sebagai Ketua Kelompok Tani setempat mengatakan, acara rembug tani yang diselenggarakan bersama dengan berbagai dinas terkait, bertujuan untuk menyusun program-program ke depan, dengan harapan mampu mencapai tujuan peningkatan hasil produksi panen sesuai dengan harapan seluruh petani yang ada di wilayah Desa Jambe Kumbu.

“Berbagai usul dan saran dari warga khususnya para petani dapat disampaikan secara langsung, akar permasalahan yang selama ini menjadi beban dan penghambat bagi petani dapat dipecahkan secara bersama oleh petugas di lapangan sehingga program bisa berjalan secara terpadu guna mewujudkan target yang menjadi harapan petani maupun pemerintah," tukas Budi.

Sementara itu Pelda Joko Purwanto, Bati Tuud Koramil 0821/17 Pasrujambe menambahkan, bahwa acara rembug selain untuk menyerap aspirasi bagi para petani juga berupaya untuk mencari terobosan dan inovasi pada bidang pertanian, sehingga pengetahuan para petani akan semakin bertambah yang selanjutnya bisa diaplikasikan bersama dilapangan.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, kegiatan rembug tani juga sebagai upaya untuk mempererat jalinan silaturahmi antara dinas dan instansi terkait yang menjadi pendamping petani.

"Komunikasi serta koordinasi akan terbangun semakin solid, selanjutnya menggalang kerjasama demi memajukan usaha bidang pertanian demi kesejahteraan masyarakat yang mayoritas adalah petani," pungkas Pelda Joko.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG