Senin, 24 Juni 2019

Bati Tuud Koramil 0821/05 Klakah Hadiri Bimbingan Manasik Haji


Dalam rangka mendukung kelancaran ibadah haji tahun 2019, Bati Tuud Koramil 0821/05 Klakah Pelda Doni Handoyo Putro mewakili Danramil menghadiri Bimbingan Manasik Haji Kelompok II bagi calon jamaah haji di Gedung KPRI Ganesha Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (24/06/2019).

Kegiatan bimbingan manasik haji yang diselenggarakan oleh KUA Kecamatan Klakah tersebut, juga dihadiri oleh Forkopimka Kecamatan Klakah, Ketua Ikatan Haji Indonesia (IHI) Kecamatan Klakah dan calon jamaah haji se-Kecamatan Klakah.

Ridwan, S.Ag. MA. mengatakan, bahwa pelaksanaan bimbingan bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada calon jamaah haji Kecamatan Klakah tentang tata cara ibadah haji yang benar.

“Sesuai data, di tahun 2019 calon jamaah haji se-Kecamatan Klakah berjumlah 51 orang, dengan umur tertua 74 tahun dan yang termuda berumur 19 tahun,” ungkapnya.

“Diharapkan setiap calon jamaah haji Kecamatan Klakah terus mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji yang telah dijadwalkan, sehingga dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya dapat berjalan dengan benar dan lancar,” harap Ridwan.

Sementara itu Pelda Doni Handoyo Putro, dalam kesempatan tersebut juga menambahkan, bahwa pelaksanaan bimbingan manasik haji sangat penting untuk diikuti oleh setiap calon jamaah haji.

Dirinya berpesan, agar setiap calon jamaah haji selalu menjaga kesehatan diri, baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan ibadah haji.

“Semoga pelaksanaan ibadah haji tahun 2019 dapat berjalan dengan tertib dan lancar, dan semoga jamaah haji yang berangkat dijadikan haji yang mabrur oleh Allah SWT,” pungkas Pelda Doni.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG