Selasa, 11 Juni 2019

Amankan Wilayah, Personel Koramil 0821/01 Dan Polsek Lumajang Gelar Patroli Gabungan


Personel Koramil 0821/01 dan Polsek Lumajang menggelar patroli bersama di daerah-daerah yang dianggap rawan di wilayah Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, dalam rangka menciptakan kondisi wilayah yang aman terkendali, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Selasa malam (11/6/2019).

Selain personel Koramil 0821/01 dan Polsek Lumajang, kegiatan patroli gabungan tersebut juga diikuti oleh Satgas Keamanan Desa (SKD) yang pada saat tersebut menjadi obyek sasaran patroli.

Danramil 0821/01, Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H. yang pada saat tersebut juga turut hadir bersama Kapolsek Lumajang mengatakan, kegiatan patroli gabungan yang kita laksanakan secara rutin setiap malam, bertujuan untuk menciptakan kondisi wilayah Kecamatan Lumajang kondusif, aman dan terkendali dari segala bentuk gangguan Kamtibmas yang dapat meresahkan masyarakat.

"Situasi Hari Lebaran seperti saat ini aktivitas warga menjadi lebih meningkat dari hari-hari biasa, banyak rumah yang ditinggalkan karena penghuninya sedang bersilaturahmi ke rumah saudara maupun kerabatnya, sehingga rawan dari tindak kriminalitas terutama pencurian," terangnya.

Danramil 0821/01 Lumajang juga menekankan secara khusus kepada SKD yang sudah terbentuk di masing-masing desa maupun kelurahan, agar senantiasa aktif dalam menjalankan tugasnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Lumajang, untuk selalu waspada dan berhati-hati pada saat sebelum meninggalkan rumah untuk bersilaturahmi.

"Pastikan rumah dalam keadaan aman, pintu dan jendela selalu terkunci, cek peralatan listrik yang tidak terpakai agar dilepas untuk menghindari konsleting dan cek ulang kompor sebelum meninggalkan rumah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Danramil.

Hal senada juga disampaikan oleh Ipda Darminto, Kapolsek Lumajang, bahwa kegiatan patroli gabungan secara rutin ini juga untuk meminimalisir kawasan-kawasan daerah yang dianggap rawan dari aksi kriminalitas, seperti kawasan JLT dan daerah sekitarnya, sehingga warga yang sedang berlebaran pun akan merasa aman dan nyaman serta merasa terayomi.

"Bagi seluruh warga diharapkan senantiasa berhati-hati diperjalanan, hindari tempat-tempat yang sepi jika sendirian agar tidak memancing para pelaku tindak kriminalitas untuk menjalankan aksinya," pesannya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG