Selasa, 25 Juni 2019

Babinsa Banjarwaru Dukung Pelatihan Fermentasi Pakan Ternak


Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Banjarwaru Koramil 0821/01 Lumajang turut mendukung dan berperan aktif dalam pelaksanaan Pelatihan Fermentasi Pakan Ternak, yang diselenggarakan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Lumajang di Balai Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (24/06/2019) kemarin.

Misrun, Babinsa Banjarwaru mengatakan, program pelatihan ini sangat penting untuk diikuti oleh masyarakat, khususnya yang memiliki ternak.

“Program ini sangat penting untuk diikuti dan diketahui oleh masyarakat, terutama bagi warga yang memelihara ternak, agar dapat memproduksi pakan sendiri, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya,” ungkapnya.

Sementara itu Kaseri, kepala desa setempat sangat mendukung pelaksanaan pelatihan fermentasi pakan ternak yang dilaksanakan di desanya.

“Sebagian besar penduduk Desa Banjarwaru memelihara ternak terutama sapi, untuk itu kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Di lain pihak, Syubikh, petugas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lumajang menjelaskan, pelatihan fermentasi pakan ternak merupakan program merupakan program pemerintah untuk membantu peternak dalam penyediaan pakan, khususnya saat musim kemarau.

“Biasanya pada musim kemarau, para peternak kesulitan dalam mencari pakan bagi ternaknya, untuk itu cara fermentasi ini dapat dilakukan sebagai upaya penyediaan pakan bagi ternak,” lanjutnya.

“Semoga program ini dapat memberikan manfaat dan membantu pemerintah desa dalam meningkatkan hasil ternak di desanya, sehingga peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” harap Syubikh.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG