Minggu, 02 Juni 2019

Jelang Hari Lebaran, Babinsa Petahunan bersama Warga Gelar Kerja Bakti Bersihkan Jalan


Bulan puasa beberapa hari lagi sudah berakhir, berbagai persiapan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H telah dilaksanakan warga diberbagai daerah.

Seperti halnya di wilayah Dusun Krajan Desa Petahunan Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, warga menggelegar kerja bakti bersama dalam upaya menciptakan lingkungan jalan yang bersih dan rapi, Minggu (2/6/2019)

Serda Iswan Dewi Suk Samsudin, Babinsa Petahunan Koramil 0821/19 Sumbersuko selaku koordinator kegiatan mengatakan, bahwa kerja bakti yang dilaksanakan oleh seluruh warga, sebagai suatu sarana untuk lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta menjalin tali silaturahmi terhadap sesama warga, agar tercipta hubungan emosional yang lebih akrab.

Ia juga mengatakan, sebagai Babinsa berupaya untuk mengajak seluruh warga yang ada di wilayah menciptakan kebersihan terutama dilingkungan tempat tinggal masing-masing, sehingga masyarakat menjadi sadar tentang pentingnya mewujudkan pola hidup yang bersih dan sehat," terang Serda Iswan. 

Disinggung tentang pemberian hadiah ia mengatakan, bahwa hal tersebut sebagai pemicu motivasi agar sektor yang sudah dibagi sebelum pelaksanaan kegiatan bisa dibersihkan dengan mencapai hasil yang maksimal. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Sanan, kepala desa setempat, bahwa sektor jalan yang ada di Dusun Krajan merupakan akses utama bagi warga untuk melakukan aktivitas ke berbagai wilayah, sehingga menunjukkan profil desa sesuai yang diharapkan dengan terjaga keasrian dan keindahannya. 

"Terimakasih kepada Babinsa yang sudah memberikan motivasi kepada warga, sehingga hasil kegiatan bisa mencapai maksimal, semoga kerjasama, komunikasi dan koordinasi yang selama sudah berjalan cukup solid dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat, membangun bersama demi kesejahteraan masyarakat," harap Sanan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG