Sabtu, 29 Juni 2019

Bersihkan Lingkungan, Personel Koramil 0821/18 Tempursari Bersama Warga Gelar Karya Bakti


Mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat ditengah masyarakat, personel Koramil 0821/18 Tempursari bersama dengan warga Dusun Krajan Desa Tempursari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, menggelar karya bakti dalam rangka membersihkan lingkungan yang ada sebelah barat jembatan wilayah setempat, Sabtu (29/06/2019).

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan upaya dari Warga yang tergabung dalam paguyuban "Mitra Manunggal" sebuah perkumpulan RT dan RW yang berada di Dusun Krajan Desa Tempursari, serta komponen masyarakat yang lain bersama dengan personel Koramil 0821/18 Tempursari. 

Sri Dwi Jatmiko, ketua Paguyuban Mitra Manunggal yang menjadi koordinator kegiatan mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya pada saat rapat bersama warga dusun Krajan yang juga dihadiri oleh Babinsa Tempursari dengan menyepakati beberapa keputusan diantaranya adalah karya bakti pada saat ini. 

"Harapan dari seluruh warga agar lingkungan yang ada di wilayah Desa Tempursari khususnya Dusun Krajan selalu terjaga kebersihan lingkungannya, sehingga pola hidup sehat dapat terwujud guna mendukung program dari pemerintah," terang Jatmiko. 

Lebih lanjut ia menjelaskan,  bahwa agenda ke depan, warga menginginkan adanya pembersihan lingkungan ditempat lain, tidak cukup pada lokasi barat jembatan ini saja, namun lokasi yang dianggap masih kotor menjadi prioritas berikutnya. 

Sementara itu Serda Nurhadi, Babinsa setempat menyatakan, bahwa pihaknya akan selalu mendukung dan membantu seluruh program baik dari pemerintah maupun warga, sehingga tugas pokok sebagai aparat pembina wilayah wilayah teritorial dapat diwujudkan dengan maksimal. 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial dan koordinasi yang baik terhadap seluruh elemen masyarakat, sehingga dapat bekerjasama menuntaskan seluruh program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

"Selain hal tersebut, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat, peduli terhadap kebersihan lingkungan, serta memupuk kebersamaan diantara warga guna mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat," pungkas Serda Nurhadi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG