Selasa, 04 Juni 2019

Ciptakan Kondusivitas Wilayah Jelang Malam Takbiran, Kodim 0821 dan Polres Lumajang gelar Patroli Gabungan


Personel gabungan yang terdiri dari Kodim 0821, Yonif 527/BY dan Polres Lumajang serta beberapa personel dari jajaran dinas terkait dari Kabupaten Lumajang menggelar patroli gabungan, dalam rangka menciptakan kondusivitas wilayah Kabupaten Lumajang yang aman dan terkendali, menjelang malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Selasa (04/06/2019).

Sebelum pelaksanaan patroli gabungan seluruh personel yang tergabung dalam tim patroli menggelar apel bersama, yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Alun-alun Utara Lumajang yang  dipimpin langsung oleh Kapolres dan Dandim 0821 Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, S.H, S.I.K, MM, MH menyampaikan kepada seluruh peserta apel, bahwa pelaksanaan kegiatan patroli gabungan bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat sehingga kondusitas wilayah kabupaten Lumajang tetap terjaga dalam keadaan terkendali. 

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Polres Lumajang mengatakan, patroli gabungan yang dilaksanakan nantinya akan menitikberatkan pada wilayah-wilayah yang selama ini dianggap rawan dari tindak kriminalitas, sehingga masyarakat akan merasa nyaman dan terayomi dalam melakukan segala aktivitasnya menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

Kapolres menambahkan, selain kegiatan patroli, personel gabungan TNI dan Polri serta jajaran Dinas dari Kabupaten Lumajang nantinya juga akan ditempatkan pada titik-titik rawan yang akan menjaga, mematau dan memonitor wilayah serta mengurai kemacetan warga yang sedang melaksanakan Takbir keliling.

Sementara Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E juga mengatakan, bahwa Kodim 0821 dan seluruh jajarannya akan senantiasa mendukung tugas Polri guna membatu tugas pemerintah daerah dalam mengamankan wilayah, agar wilayah Kabupaten Lumajang khususnya masyarakat yang sedang menunaikan ibadah Takbir dan menikmati suasana hari raya Idul Fitri bisa merasakan ketenangan dan kenyamanan.

"Sekali lagi kami ingin tegaskan, bahwa TNI dan Polri di Kabupaten Lumajang akan selalu bersinergi untuk menciptakan suasana yang terkendali dan kondusif dalam setiap event dan kesempatan, agar suasana yang damai ditengah masyarakat selalu tetap terjaga," pungkas Letkol Fauzi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG