Selasa, 18 Juni 2019

Babinsa Kalibendo Bangun Gorong-gorong Bersama Warga


Guna memperlancar saluran air khususnya di areal persawahan, Babinsa Kalibendo Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan warga membangun gorong-gorong di Dusun Kalibendo Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (18/06/2019).

Suharto, Kepala Desa Kalibendo mengatakan, pembangunan gorong-gorong sepanjang sembilan meter merupakan upaya untuk memperlancar saluran air di lahan pertanian warga serta untuk mencegah luapan air, khususnya saat musim hujan.

“Gorong-gorong ini di bangun di saluran air yang mengairi lahan pertanian seluas 20 hektar milik Poktan Jaya Tani,” ungkapnya.

“Mewakili warga, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif babinsa, yang telah membantu pelaksanaan pembangunan gorong-gorong, semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat lebih memperkokoh jalinan silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tutur Suharto.

Sementara itu, Babinsa Kalibendo Sertu Nanang Dwi Sujarwadi Mengatakan, peran aktif babinsa dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Selain sebagai wujud kepedulian, peran aktif babinsa juga sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta tugas pokok TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

“Semoga dengan dibangunnya gorong-gorong ini dapat memperlancar aliran air di lahan pertanian warga, sehingga upaya meningkatkan hasil pertanian dalam mendukung program pemerintah mencapai swasembada pangan dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan,” pungkas Sertu Nanang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG