Rabu, 26 Juni 2019

Koramil 0821/01 Lumajang Bina Linmas dan SKD


Bertempat di Ruang Pertemuan Lantai II Kantor Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Bati Tuud Koramil 0821/01 Lumajang mewakili Danramil, memberikan pembinaan wasbang kepada anggota Linmas dan Satgas Keamanan Desa (SKD) se-Kecamatan Lumajang, Selasa (25/06/2019) kemarin.

Peltu M. Sifak, Bati Tuud Koramil 0821/01 Lumajang selepas kegiatan mengatakan, bahwa pembinaan kepada anggota Linmas dan SKD sangat penting dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

“Kesiapan Linmas dan SKD, dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif, diperlukan kedisiplinan dan tanggung jawab tinggi dari setiap anggota Linmas dan SKD,” katanya.

Dirinya menambahkan, sangat penting membekali anggota Linmas dan SKD dengan wawasan kebangsaan dan bela negara, sehingga karakter, kedisiplinan dan semangat menjalankan tugas dapat tumbuh dan terpupuk dalam diri setiap anggota.

“Semoga dengan pembinaan ini, anggota Linmas dan SKD Kecamatan Lumajang selalu siap membantu pemerintah dan aparat keamanan, dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayah yang selalu aman, nyaman, tentram dan kondusif,” harap Peltu M. Sifak. 

Sementara itu Camat Lumajang, Abdul Basar menyampaikan, Pembinaan Linmas dan Satgas Keamanan Desa ditujukan untuk meningkatkan kemampuan  dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan wilayah.

“Selain tiu, pembinaan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan mental dan fisik Linmas dan SKD dalam mengawal pelaksanaan Pilkades yang beberapa bulan ke depan akan dilaksanakan secara serentak,” lanjutnya.

“Terima kasih kepada Koramil dan Polsek Lumajang yang selalu mendampingi anggota Linmas dan SKD Kecamatan Lumajang, bimbingan dan pembinaan secara rutin sangat diperlukan, agar setiap anggota selalu siap dalam menjalankan tugas membantu pemerintah dalam menjaga kondusifitas wilayah,” pungkas Abdul Basar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG