Selasa, 25 Juni 2019

Peduli Sesama, Koramil 0821/13 Kunir Turut Berpartisipasi Dalam Donor Darah


Bertempat di Balai Desa Dorogowok, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Personel Koramil 0821/13 Kunir turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh pemerintah desa setempat, Selasa (25/06/2019).

Mewakili Danramil, Pelda Sulikan, Bati Wanwil Koramil 0821/13 Kunir mengatakan, peran aktif personel dalam kegiatan sosial kemanusiaan donor darah, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama.

“Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang sangat besar manfaatnya baik bagi pendonor maupun penerima, serta dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, kegiatan donor darah juga merupakan sarana komsos bagi TNI untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta mempererat jalinan komunikasi dan silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

Hal serupa juga disampaikan Nabila, Petugas Unit Transfusi Darah PMI Cabang Lumajang, bahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial yang dapat memupuk jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima saja, dengan mendonorkan darah secara rutin, kesehatan pendonor juga dapat terjaga, aliran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar, serta daya tahan tubuh juga dapat terjaga,” tambahnya.

“Donor darah merupakan kegiatan amal, tentunya akan memberikan nilai ibadah dan dapat membantu serta memberikan pertolongan kepada masyarakat, mudah-mudahan kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini mendapatkan berkah dan pahala yang melimpah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Nabila.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG