Minggu, 23 Juni 2019

Personel Koramil 0821/10 Tempeh Karya Bakti Bersama Bersihkan Jalan dan saluran Air


Guna mewujudkan lingkungan yang bersih ditengah masyarakat, babinsa Gesang Koramil  0821/10 Tempeh bersama warga RT. 08. RW. 02 dusun Kebonan desa Gesang kecamatan Tempeh Kabupaten Lmj mengadakan karya bakti bersama dalam upaya membersihkan jalan dan parit yang ada di wilayah setempat, Minggu (23/6/2019).

Sertu Idam kholid mewakili Danramil 0821/10 Tempeh sekaligus koordinator kegiatan mengatakan, karya bakti bersama dengan warga kali ini dilaksanakan sebagai upaya untuk membersihkan jalan dan parit yang ada disekitarnya, terutama parit yang ada disepanjang jalan jalan tersebut, ujarnya. 

"Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menormalisasi parit yang berada dikanan dan kiri jalan pasca musim hujan sehingga kondisinya menjadi kotor, rumput liar dan semak belukar tumbuh menutupi parit serta kondisi saluran mengalami pendangkalan akibat endapan lumpur yang masuk kedalam parit terbawa air", terang 

Ia juga menambahkan, dengan pembersihan yang kita lakukan bersama ini kondisi parit menjadi normal kembali, jika terjadi hujan sewaktu-waktu air dari badan jalan bisa mengalir pada tempat yang semestinya dan tidak menimbulkan genangan yang dapat mengganggu aktivitas dari warga yang melintasi jalan tersebut, imbuhnya. 

Hal yang sama juga ditambahkan oleh bpk Hanny kepala dusun setempat, selain mengganggu aktivitas warga jika terjadi genangan air, permasalahan yang lain juga dapat terjadi pada kesehatan lingkungan yang berdampak bagi warga, tambahnya. 

Terimakasih kepada babinsa yang selama ini sudah peduli di wilayah, meskipun dalam situasi hari libur pekerjaan ini bisa di kerjakan dengan maksimal dan warga yang ikut juga menjadi lebih bersemangat untuk menyelesaikan pembersihan jalan dan parit yang berada kanan kirinya sepanjang 300 m, ujar Hanny.

Mewakili seluruh warga, saya berharap kemanunggalan TNI dan Rakyat yang ada di wilayah ini dapat terjalin dengan ikatan yang erat dan kuat guna mewujudkan kesejahteraan ditengah masyarakat, harapnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG