Rabu, 13 Maret 2019

Tunjang Kelancaran Transportasi dan Perekonomian, Personel Koramil 0821/04 Gucialit Bantu Lebarkan Jalan


Guna membantu pemerintah desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, personel Koramil 0821/04 Gucialit membantu warga melaksanakan karya bakti pelebaran jalan yang bertempat di Dusun Sumber Mulyo RT 05 RW 01 Desa Pakel Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Rabu (13/03/2019).

Kapten Kav Sujarno, Danramil 0821/04 Gucialit mengatakan, bahwa di samping melaksanakan pembinaan, komando kewilayahan juga berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, tugas pokok TNI dalam operasi militer selain perang, salah satunya adalah membantu tugas pemerintah di daerah, sehingga dalam pelaksanaannya, TNI mendukung dan membatu mensukseskan setiap program yang telah ditetapkan pemerintah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

“Selain itu juga, peran aktif TNI dalam kegiatan kemasyarakatan di wilayah, merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, agar terjalin silaturahmi, komunikasi dan kerjasama yang baik, guna mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang semakin solid,” tambah Danramil.

Di lain pihak, Sampurno, kepala desa setempat di sela pelaksanaan kegiatan menjelaskan, pelaksanaan kegiatan pelebaran jalan di Dusun Sumber Mulyo sepanjang 750 meter dengan lebar 3 meter tersebut merupakan upaya dalam memperlancar sarana transportasi warga.

“Dengan lancarnya sarana jalan untuk transportasi warga, diharapkan dapat menunjang peningkatan perekonomian warga setempat,” katanya.

“Atas nama perangkat desa dan warga, kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Gucialit yang telah membantu pelaksanaan pelebaran jalan ini, semoga dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Sampurno.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG