Selasa, 19 Maret 2019

Babinsa Sentul Berikan Motivasi Kepada Petani


Sebagai upaya dalam meningkatkan hasil pertanian di wilayah desa binaan, Babinsa Sentul Koramil 0821/19 Sembersuko bersama dengan PPL tidak ada hentinya memberikan motivasi, bimbingan dan arahan kepada para petani.

Seperti yang dilakukan hari ini, Selasa (19/03/2019), Babinsa Sentul, Serda Imam Sopingi menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Dewi Sri yang ada di Dusun Krajan Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko.

Dirinya mengatakan, bahwa dengan berkomunikasi, dirinya dapat mengetahui perkembangan situasi pertanian dan permasalahan yang dihadapi petani di wilayah desa binaannya.

“Dalam pelaksanaan tugas pendampingan terhadap petani, babinsa harus selalu siap membantu petani, sebagai upaya meningkatkan hasil pertanian, dalam menunjang keberhasilan program ketahanan pangan nasional seperti yang diharapkan pemerintah,” tutur Serda Imam Sopingi.

Di lain pihak, Edy selaku Ketua Kelompok Tani Dewi Sri mengungkapkan apresiasi kepada babinsa yang selalu aktif bersama dengan PPL mendampingi petani, baik dalam pertemuan rutin maupun pelaksanaan kegiatan di lahan pertanian.

“Dengan keaktifan babinsa dan PPL dalam mendampingi petani, sebagai ketua kelompok kita selalu sharing dalam mencari solusi permasalahan yang sering dihadapi petani, serta penyampaian informasi terbaru yang dapat memotivasi petani dalam meningkatkan hasil pertanian,” tuturnya.

“Semoga jalinan kerjasama dan komunikasi yang baik antara babinsa, PPL dan petani dapat mewujudkan peningkatan hasil pertanian di wilayah Desa Sentul, sehingga dapat menunjang keberhasilan program ketahanan pangan nasional,” pungkas Edy.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG