Senin, 18 Maret 2019

Perlancar Transportasi, Babinsa Sumberwringin Bantu Warga Ratakan Jalan


Guna mendukung kelancaran transportasi warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, Babinsa Sumberwringin Koramil 0821/05 Klakah membantu warga meratakan jalan yang berada di Dusun Sumur RT 04 RW 03 Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Senin (18/03/2019).

Sertu Komarudin, Babinsa Sumberwringin disela pelaksanaan kegiatan mengatakan, bahwa kondisi fasilitas jalan yang baik dan memadai sangat mempengaruhi warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Dengan terpeliharanya sarana jalan yang ada, maka aktifitas warga menjadi lebih lancar, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan yang dilakukan kali ini bertujuan untuk meratakan dan memperlebar akses jalan yang digunakan warga, agar lebih mudah dilalui dan mencegah adanya genangan air saat turun hujan.

“Akses jalan yang kita kerjakan ini merupakan akses yang digunakan warga dalam menjalankan aktifitas, terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai petani,” tutur Sertu Komarudin.

Hal serupa juga disampaikan Yuhemi, kepala desa setempat, bahwa kondisi jalan saat ini masih berupa tanah dan saat musim hujan banyak terdapat genangan air, karena kondisi jalan yang tidak rata.

“Kita ratakan badan jalan yang berlubang serta kita padatkan, sehingga genangan air dapat diminimalisir dan aktifitas warga dapat lebih lancar,” lanjutnya.

“Semoga dengan perataan dan pelebaran akses jalan ini dapat menunjang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan warga setempat,” pungkas Yuhemi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG