Jumat, 01 Maret 2019

Danramil 0821/19 Sumbersuko Ajak Masyarakat Laksanakan Doa Bersama


Bertempat di Masjid Al Ikhlas Desa Mojosari Kecamatan Sumbersuko Kabipatrn Lumajang, Danramil 0821/19 Sumbersuko Kapten Arh Bambang Suwedi mengajak masyarakat untuk melaksanakan doa bersama setelah Sholat Jumat, Jumat (01/03/2019).

Usai pelaksanaan doa bersama, Danramil mengatakan, bahwa doa bersama yang dilakukan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk mendoakan,  agar situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Lumajang khususnya Kecamatan Sumbersuko selalu dalam keadaan kondusif.


Dirinya juga menyampaikan, bahwa kondisi geografis Kabupaten Lumajang yang terdiri dari gunung berapi aktif dan lautan, membuat Kabupaten Lumajang sangat berpotensi terjadi bencana alam, seperti gunung meletus, puting beliung, tanah longsor dan banjir.

“Melihat kondisi tersebut, diharapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada, serta  segera melaporkan kepada aparat keamanan maupun aparat pemerintahan yang ada dilayahnya, apabila melihat tanda-tanda bencana alam, sehingga dapat segera diambil langkah dan tindakan guna meminimalisir korban,” imbuhnya.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, maraknya tindak kriminal baik begal maioun pencurian ternak sangat meresahkan masyarakat. Untuk itu dihimbau kepada seluruh warga untuk mengaktifkan kembali di lingkungan masing-masing, guna mempersempit gerak pelaku kriminal.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut agar tidak terjadi di wilayah Desa Mojosari, mari bersama kita galakkan kembali siskamling di setiap RT, sehingga ruang gerak pelaku pencurian ternak dapat dibatasi,” tambahnya.

"Semoga dengan doa bersama yang kita lakukan ini, wilayah Kabupaten Lumajang khususnya Kecamatan Sumbersuko selalu dalam lindungan Allah SWT, sehingga keamanan dan ketertiban selalu dalam keadaan yang kondusif," pungkas Danramil.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar


JUMLAH PENGUNJUNG

MAP PENGUNJUNG